MASALAH BAHAYA TERORISME, LATEN KOMUNISME, DAN KARHUTLA MENJADI ATENSI DANREM 102/PJG DALAM SERTIJAB DANDIM 1013/MTW DAN 1016/PLK

Bahaya terorisme dan laten komunis serta karhutla, menjadi bagian dari atensi Danrem 102/Pjg dalam upacara sertijab Komandan Kodim 1013/Mtw (dari Letkol Inf. Adhi Giri Ibrahim, SIP kepada letkol Arh. Abraham Kalelo, S. Sos) dan Kodim 1016/Plk ( dari Letkol CZI alfius Navirinda Krisdinanto, Qtc, Mmgt, Stud kepada Letkol CZI Chandra Adibrata) pada Rabu (08/11) di aula Makorem 102/Pjg Jl. Imam Bonjol 05 Palangka Raya. Bertindak selaku inspektur upacara, Danrem 102/Pjg, Kolonel Arm. M. Naudi Nurdika, SIP, M.Si dalam awal amantanya menyampaikan,Jabatan itu adalah amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Apa yang dilakukan berkaitan dengan jabatan itu harus dipertanggung jawabkan kepada sang Pencipta.

 

Jabatan komandan Kodim memiliki tugas dan tanggung jawab menyelenggarakan pembinaan teritorial, menyiapkan potensi wilayah, pembinaan geografi demografi dan kondisi sosial kewilayahan. Dandim dituntut senantiasa meningkatkan pembinaan satuan kewilayahan secara konseptual dan terpadu guna memantapkan kualitas prajurit di satuannya agar mampu menghadapi tugas operasi militer perang dan operasi militer selain perang

 

Selanjutnya, Dan menyampaikan kondisi dan situasi wilayah Kalteng yang relatif kondusif dan aman hingga saat ini adalah cermin dari kerjasama semua instansi terkait telah berjalan dengan baik. Kendati demikian, Kodim dalam pelaksanaan tugasnya kedepan hal yang perlu diwaspadai dan menjadi atensi adalah ancaman terorisme sebagai salah satu wujud ancaman nyata dan penyalahgunaan narkoba serta bahaya laten ideologi komunis yang pada saat ini sudah bertransformasi menjadi organisasi tanpa bentuk dan mengubah gaya dalam eksistensinya serta mengaktualisasikan perannya.

Di samping itu, beliau menekankan bahaya penyalahgunaan narkoba, yang telah merambah di semua kalangan.

Secara khusus, berkaitan kondisi geografi Kalteng, Danrem menekankan kepada Dandim baru berupa bahaya karhutla. Kondisi yang telah baik saat ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan melalui pencegahan dan sosialisasi secara terus menerus.Hadir dalam upacara sertijab, Kasrem, para Dandim jajaran, Dan Yonif R 631/Atg, Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 102 PD XII/Tpr didampingi wakil dan para ketua cabang serta para pengurus, para Kasirem, Dan Ka Balak Aju Rem, para perwira, bintara dan PNS.

Related posts:


DANREM 102/PJG


December 2017
M T W T F S S
« Nov    
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031