IKUTI HIDUP SEHAT CARA NABI

Palangka Raya – Dalam peringatan maulid nabi Muhammad SAW, yang digelar Korem 102/Pjg di masjid Baitul Kholiq, Jl. Imam Bonjol 05 Palangka Raya ustadz Jauhari selaku penceramah menyampaikan hal yang implementatif. Selain menyampaikan sejarah Rasululloh dan nilai-nilai yang melingkupinya, juga dibahas cara hidup sehat cara nabi.

“Apabila kita mengikuti cara hidup nabi, selain mendapat pahala karena melaksanakan sunnah, ternyata ada manfaat langsung bagi kesehatan. Banyak hal yang seharusnya dikerjakan dan seharusnya ditinggalkan dari nabi. Contoh, nabi tidak pernah buang air kecil sambil berdiri. Ternyata selain karena etika, hal itu mengandung kesehatan. Buang air kecil berjongkok, sisa air seni tidak ada, tuntas. Beda dengan berdiri, masih ada sisa meski beberapa tetes. Apabila hal itu terakumulasi akan memimbulkan kanker prostat. Hal ini dibenarkan kajian kedokteran modern. Hal lain, makan atau minum yang panas jangan ditiup. Denga ditiup, makanan akan terkena racun, apabila dimakan atau diminum, ajan masuk ke tubuh. Terkadang kita meremehkan, namun apabila terakumulasi akan timbul penyakit. Masih banyak cara hidup nabi yang sangat relevan dengan kajian kedokteran modern. Mari kita gali, kita eksplore dengan talim”,tandasnya.

Dalam kesempatan memberi sambutan, Danrem 102/Pjg, Kolonel Inf. Harnoto, S. Sos, menyatakan,”Kepada kita semua mari kita teladani cara hidup nabi Muhammad SAW. kita memperingati kelahiran beliau, jangan hanya sebatas acara seremonial, tetapi harus memberi semangat, inspirasi dan motivasi untuk selalu meneladani cara hidup. Nabi mempunyai sifat-sifat yang luhur hendaknya itu menjadi hiasan kita dalam kehidupan sehari-hari”,tandasnya.

Hadir dalam peringatan maulud nabi tersebut, Kasrem 102/Pjg, Dandim 1016/Plk, para Kasirem, para Dan Ka Balak Ajurem, unsur dari Polda Kalteng, Ibu ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 102 PD XII/Tpr beserta para pengurus, anggota TNI garnizun Palangka Raya dan PNS Korem 102/Pjg.

n1 n2 n3 n4

Related posts:


DANREM 102/PJG


SATGAS TERPADU KAB. KOBAR, ALL OUT ATASI KARHUTLADANREM 102/PJG : PRAJURIT TNI HARUS NETRAL DALAM PILPRES

December 2018
M T W T F S S
« Nov    
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31