PASTIKAN SARING YANG TERBAIK, DANREM 102/PJG PIMPIN SIDANG PARADE CATAR TA 2019

Palangka Raya – Sebanyak 32 pemuda terbaik lulusan SMA di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah mengikuti Sidang Parade Catar (Calon Taruna) Akmil (Akademi Militer) Sub Panda Palangka Raya TA. 2019 yang dipimpin langsung Komandan Korem 102/Panju Panjung, Kolonel Arm. Saiful Rizal, S. Sos, bertempat di Aula Makorem, Jl. Imam Bonjol No.05 Palangka Raya, Jumat (10/5). Panitia seleksi mencatat animo sebanyak 43 orang lulusan SLTA mendaftarkan diri dalam seleksi penerimaan Catar Akmil TA 2019 di Sub Panda ( Sub Panitia Daerah) Palangka Raya. Setelah mengikuti rangkaian seleksi yang ketat dari awal seperti seleksi administrasi, kesehatan dan jasmani dari jumlah tersebut kemudian menyisakan 32 Catar yang dinyatakan lulus untuk mengikuti Sidang Parade.

Dalam Sidang Parade ini, terpilih 27 Catar yang lulus untuk mengikuti seleksi tingkat Panda yang di pusatkan di Kodam XII/Tpr. Pada tahapan tersebut mereka harus bersaing ketat dengan peserta lain se- Kodam XII/Tpr untuk menjadi yang terbaik, agar bisa lulus ke seleksi tingkat pusat nantinya.

Danrem 102/Pjg, Kolonel Arm. Saiful Rizal, S. Sos, menjelaskan bahwa proses seleksi yang begitu panjang ini merupakan upaya mendapatkan calon-calon terbaik untuk melahirkan Perwira TNI AD yang handal dalam melaksanakan tugas tugas di masa depan. “Jumlah 27 orang yang terpilih dan akan mengikuti seleksi lanjutan nantinya adalah merupakan Catar pilihan terbaik dari wilayah Subpanda Palangka Raya yang telah melewati seleksi ketat, transparan dan akuntabel,” pungkas Danrem.

Dalam pelaksanaan sidang parade ini Komandan Korem didampingi oleh Kepala Staf Korem 102/Pjg, letkol Inf. Mohamad Ibnu Subroto, S.I.P, Kasipers Rem 102/Pjg, Letkol Kolonel Inf. Bambang Wardiono,S.Sos, Kasi Intel Rem 102/Pjg, Letkol Inf. Bayu Ari, Kasiops Rem 102/Pjg, Mayor Inf. Khusnun Dwi Putranto, S.E, Kaajenrem yang diwakili Waka Ajenrem, Dandenkesyah 12.04.02 Palangka Raya, Karumkit R.S. TK IV Palangka Raya, serta Kajasrem 102/Pjg.

P1 P2 P3 P4

 

Related posts:


DANREM 102/PJG


DANRAMIL 1011-04/SELAT KAPTEN INF AMIR DJAHA MEMBERIKAN WAWASAN KEBANGSAAN (WASBANG) KEPADA PELAJAR MAN SIRAJUL HUDA KELURAHAN PULAU KUPANG KECAMATAN BATAGUH KABUPATEN KAPUASDanramil 1011-04/selat kapten Inf Amir Djaha memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada pelajar MAN Sirajul Huda Kelurahan pulau kupang Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas, jumat (6/9/2019). kapten Inf Amir Djaha menyampaikan bahwa pemberian materi tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara. Diharapkan para pelajar nantinya agar mempunyai mental dan karakter yang baik sebagai generasi penerus serta bebas dari narkoba, miras, aksi tawuran dan pergaulan bebas. Kepala Sekolah MAN Sirajul Huda sangat berterima kasih kepada Kodim 1011/Klk yang telah memberikan wawasan kebangsaan kepada para siswanya sehingga mereka bisa menambah ilmu, wawasan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada para muridnya. “Wasbang yang diberikan oleh Danramil sangat mendapat antusias dan respon positif dari kalangan siswa-siswi. Hal ini terbukti dengan banyaknya pertanyaan dari siswa-siswi yang disampaikan pada saat sesi tanya jawab,” ungkap Rusmiati, S.Ag.,S.Pd Dandim 1011/Klk menyampaikan Ada 4 pilar NKRI yang sangat penting untuk dipahami para siswa-siswi yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika serta 3 unsur pokok dalam wawasan kebangsaan yaitu rasa kebangsaan, paham kebangsaan dan semangat kebangsaan. “Jika para siswa-siswi sudah memiliki rasa kebangsaan maka kita akan menjadi bangsa yang kuat, dihormati dan disegani di antara bangsa-bangsa di dunia,” ujar Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P

October 2019
M T W T F S S
« Sep    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031