PANJU PANJUNG BICYCLE CLUB, AMBIL PERAN SUKSESKAN GERMAS

Germas (Gerakan masyarakat hidup sehat) merupakan suatu tindakan yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan didasari kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup. Langkah yang ditempuh banyak cara, salah satunya berolah raga secara teratur, menyenangkan dan menyehatkan. Germas merupakan program pemerintah dalam hal ini dinas kesehatan. Untuk menggaungkan program tersebut pada hari Minggu (23/06) bertempat di Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng Jalan Yos Sudarso Kota Palangka Raya Prov. Kalteng, dilaksanakan kegiatan gowes bareng bersma HCC (Heath Cyling Community) Palangka Raya.

Kegiatan ini dihadiri dan diikuti klub sepeda di kota Palangka Raya baik instansi pemerintah, inatansi vertikal maupun swasta.

Panju Panjung Bicycle Club (P2BC) yang merupakan perkumpulan olah raga sepeda Korem 102/Pjg ikut berperan aktif dalam kegiatan tersebut. Berbaur dengan klub-klub lain P2BC menurunkan anggotanya, menggowes dengan penuh semangat dari start hingga finish menyusuri jalan-jalan di Kota Palangka Raya.

Kasrem 102/Pjg, Letkol Inf. Muhammad Ibnu Subroto, S.I.P, selaku ketua P2BC menyatakan,”Kami dari Panju Panjung Bicycle Club, mengucapkan terima kasih dapat terlibat dalam menggelorakan program gerakan masyarakat hidup sehat. Kegiatan ini selain untuk mempererat persaudaraan antar komponen masyarakat juga untuk mendapatkan kesehatan. Hal lain yang tidak kalah penting adalah dapat dijadikan sebagai media mengedukasi masyarakat untuk selalu sadar dan berkemauan berperilaku hidup sehat”,tandasnya mantap.

Sementara itu, Danrem 102/Pjg, Kolonel Arm. Saiful Rizal, S. Sos, selaku pembina P2BC menyatakan,”Saya beri apresiasi yang tinggi atas peran aktif prajurit Korem 102/Pjg yang tergabung dalam P2BC, untuk menggelorakan program gerakan masyarakat hidup sehat. Olah raga bersepeda adalah salah satu wujud pola hidup sehat yang memungkinkan mendapatkan paling tidak dua manfaat yaitu pertama sehat. Kedua, dapat dijadikan sebagai media komsos dengan semua komponen masyarakat”,tandasnya.

Hadir dalam kegiatan ini Wagub Kalteng Habib H. Said Ismail, Kepala Dinas Kesehatan prov. Kalteng, Kasrem 102/Pjg didampingi para Kasirem, perwakilan Polda Kalteng, pimpinan PT. Dwima Grup, dan para penggiat olah raga sepeda.
Acara diawali pelepasan gowes bareng bersama HCC oleh Wagub Prov. Kalteng, setiba di finish dilanjutkan acara hiburan, penyerahan bingkisan, photo bersama.

GOWES1 GOWES2 GOWES3 GOWES4

 

Related posts:


DANREM 102/PJG


July 2019
M T W T F S S
« Jun    
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031