PANGDAM XII/TPR TUTUP TMMD KODIM PANGKALAN BUN

Kotawaringin Barat, Kamis (8/8/19) – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1014/Pangkalan Bun telah berhasil melaksanakan pembangunan sasaran fisik berupa peningkatan jalan sepanjang 3,5 kilometer serta rehab 3 tempat ibadah di Desa Pangkut, Kecamatan Arut Utara, Kotawaringin Barat. Selain itu juga berhasil melaksanakan pembangunan sasaran tambahan berupa peningkatan jalan sepanjang kurang lebih 4 kilometer di Desa Sukarame serta berhasil melaksanakan pembangunan 3 buah jembatan. Sedangkan untuk sasaran non fisik telah dilakukan berbagai penyuluhan pada masyarakat.

Pada hari ini pelaksanaaan program TMMD tersebut secara resmi ditutup oleh Pangdam XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab. Ditandai dengan penyerahan secara simbolis hasil TMMD ke-105 oleh Dansatgas TMMD pada Bupati Kotawaringin Barat. Acara penutupan TMMD Kodim 1014/Pbn digelar di Lapangan SMPN 01 Pangkut yang dihadiri oleh Danrem 102/Pjg, Bupati Kobar, Ketua DPRD Kobar, Aster Kasdam XII/Tpr, Kapendam XII/Tpr, Dandim 1014/Pbn, Kapolres Pangkalan Bun, Plt. Kepala BKKBN Prov. Kalteng, Plt. Kadis PUPR Kab. Kotawaringin Barat, Camat Arut Utara, Lurah Pangkut, Ketua Persit KCK PD XII/Tpr dan Ketua Persit KCK Koorcabrem 102/Pjg.
Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab dalam amanatnya mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada para Prajurit TNI, POLRI, aparat pemerintah daerah,

serta segenap komponen masyarakat yang telah bekerja keras guna mencapai sasaran pembangunan, baik fisik maupun non-fisik pada program TMMD ke-105.

Pangdam XII/Tpr menyampaikan, TMMD yang diprogramkan 3 kali dalam tahun 2019 ini adalah, salah satu wujud Operasi Bakti TNI yang merupakan Program terpadu lintas sektoral antara TNI, Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya, yang dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat.

PBN1 PBN2 PBN3 PBN4 PBN5 PBN6

Related posts:


DANREM 102/PJG


DANRAMIL 1011-04/SELAT KAPTEN INF AMIR DJAHA MEMBERIKAN WAWASAN KEBANGSAAN (WASBANG) KEPADA PELAJAR MAN SIRAJUL HUDA KELURAHAN PULAU KUPANG KECAMATAN BATAGUH KABUPATEN KAPUASDanramil 1011-04/selat kapten Inf Amir Djaha memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada pelajar MAN Sirajul Huda Kelurahan pulau kupang Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas, jumat (6/9/2019). kapten Inf Amir Djaha menyampaikan bahwa pemberian materi tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara. Diharapkan para pelajar nantinya agar mempunyai mental dan karakter yang baik sebagai generasi penerus serta bebas dari narkoba, miras, aksi tawuran dan pergaulan bebas. Kepala Sekolah MAN Sirajul Huda sangat berterima kasih kepada Kodim 1011/Klk yang telah memberikan wawasan kebangsaan kepada para siswanya sehingga mereka bisa menambah ilmu, wawasan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada para muridnya. “Wasbang yang diberikan oleh Danramil sangat mendapat antusias dan respon positif dari kalangan siswa-siswi. Hal ini terbukti dengan banyaknya pertanyaan dari siswa-siswi yang disampaikan pada saat sesi tanya jawab,” ungkap Rusmiati, S.Ag.,S.Pd Dandim 1011/Klk menyampaikan Ada 4 pilar NKRI yang sangat penting untuk dipahami para siswa-siswi yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika serta 3 unsur pokok dalam wawasan kebangsaan yaitu rasa kebangsaan, paham kebangsaan dan semangat kebangsaan. “Jika para siswa-siswi sudah memiliki rasa kebangsaan maka kita akan menjadi bangsa yang kuat, dihormati dan disegani di antara bangsa-bangsa di dunia,” ujar Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P

October 2019
M T W T F S S
« Sep    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031