Peduli Pendidikan, Satgas Yonif 509 Ajari Hitung Cepat Pelajar SMP Yuruf

JAKARTA, tniad.mil.id,- Menghitung secara cepat, menjadi salah satu metode pembelajaran Satgas Yonif 509 kepada para pelajar guna memajukan pendidikan di wilayah perbatasan.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 509/Kostrad, Letkol Inf Wira Muharromah, S.H.,Psc.,dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Kamis, (05/12/2019).

Wira mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh para personel Pos Yuruf tersebut merupakan sarana pembinaan teritorial bagi lingan sekitar.

“Melihat minimnya tenaga didik, Danpos Lettu Inf Ryan Krisna berinisiatif mengutus beberapa prajuritnya untuk membantu para guru-guru di SMP Yuruf 1 ,’’ ujarnya.

“Kegiatan ini, juag merupakan upaya Satgas untuk meningkatkan kemampuan dan kecerdasan anak-anak perbatasan,’’ tandasnya.

Sementara itu, Danpos Yuruf Lettu Inf Ryan Krisna mengatakan kegiatan dipimpin Serka Farid beserta 5 anggota.

“Kegiatan dimulai pukul 07.00, dan diikuti 18 murid mulai kelas 1 sampai kelas 3 dengan materi pelajaran matematika berhitung secara cepat,’’ jelasnya.

“Disela-sela pelajaran, kita juga menyisipkan materi wawasan kebangsaan dan bela negara,’ terangnya.

Dikatakannya, kegiatan ini sudah dipersiapkan jauh-jauh hari sebelum melaksanakan Satgas sesuai dengan program yang disiapkan dari satuan.

“Karena tenaga pendidik yang disiapkan sudah mengikuti pelatihan yang setara dengan guru di Dinas Pendidikan Kab. Jember selama tiga bulan, “tambahnya.

Menurutnya, dengan dibarengi canda dan tawa, proses belajar mengajar dapat diterima oleh siswa siswi dengan baik dan menjadi suatu kepuasan bagi tenaga pendidik, karena apa yang disampaikan bisa masuk dalam pelajaran mereka serta menciptakan rasa cinta kepada TNI.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Yuruf Simon W mengucapkan terima kasih kepada para prajurit yang telah memberikan materi pelajaran di sekolahnya

“Semoga dengan kehadiran bapak-bapak TNI, dapat memberikan semangat baru dalam belajar kepada para pelajar, agar suatu saat nanti mereka dapat menjadi orang yang sukses dan menggapai cita-cita mereka,’’ pungkasnya. (Dispenad).


DANREM 102/PJG


January 2020
M T W T F S S
« Dec    
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031