Babinsa Kumpai Batu Atas Hadiri Penilaian Lomba Desa / Kelurahan Tingkat Kabupaten

Desa Kumpai Batu Atas berkesempatan mengikuti Penilaian Lomba Kelurahan Tingkat Kabupaten Kotawaringin Barat mewakili Kecamatan Arut Selatan yang dilaksanakan di Aula kantor Desa setempat (13/5). Kegiatan dihadiri oleh Kasi DPMD Kobar, Ketua Tim Penilai Lomba, Kepala Desa Kumpai Batu Atas, Ketua BPD, Kepala Puskesmas Desa Kumpai Batu Atas, Babinsa, Bhabinkamtibmas, para ketua RT dan RW, Ketua PKK, Toga dan Tomas serta Anggota Linmas.

Babinsa Kumpai Batu Atas Praka Yosa dalam kesempatannya menyampaikan apresiasi kepada panitia pelaksana kegiatan lomba desa, Pemerintah Kecamatan hingga Pemerintah Desa dan seluruh masyarakat desa yang sudah membantu dengan harapan agar kegiatan ini dapat terselenggara dengan baik dan membawa manfaat.

Menurutnya, prestasi dan kemajuan suatu Pemerintah Kabupaten sejatinya bergantung juga dari prestasi dan perkembangan pemerintah desa di wilayahnya.

“Setiap tahun dilaksanakan kegiatan lomba desa secara bergilir guna mendorong semangat, kreativitas dan data juang pemerintah desa dan masyarakat guna menaruh perhatian serta mendayagunakan potensi dan keunikan yang ada pada masing-masing desa,” ucap Praka Yosa.

Selain itu, lomba desa juga bertujuan untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam pembangunan dengan menemukan potensi dan keunikan daerah yang kemudian di promosikan untuk menjadi daya tarik dan keunggulan desa, sehingga akan mendongkrak daya pendapatan masyarakat desa.

Selanjutnya, satu hal yang saya pesankan dalam kegiatan lomba desa yakni untuk mendorong kemajuan desa adalah hal yang utama yakni sinergitas,” kata Praka Yosa.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DANREM 102 PJG
Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto,S.I.P
Mei 2024
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  
Archive