Dandim 1013/Mtw Dampingi Kasi Log Kasrem 102/Pjg Hadiri Vicon Pemberian Penghargaan Bapak Air Kepada Pangkostrad Oleh Muri

Dandim 1013/Mtw Letkol Inf Agussalim Tuo S.H M.IP,. dampingi Kasilog Kasrem 102/Pjg Kolonel Cba Agus Susanto hadiri Vicon bersama Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc., yang menerima piagam penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) atas rekor Sebagai “Insan Indonesia Yang Membantu Pengadaan Air Bersih Terbanyak Kepada Masyarakat Secara Berkelanjutan”.

e ee

Vicon dilaksanakan di Desa Tawan Jaya Kecamatan Teweh Selatan Kabupaten Barito Utara salah satu titik pengeboran sumber air bersih program pangkostrad yang ada diwilayah kodim 1013/Mtw. Senin(20-11-2023)

Piagam penghargaan Rekor MURI itu diberikan langsung oleh pendiri MURI sekaligus Ketua Musium Rekor Dunia Indonesia, Bapak Jaya Suprana kepada Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc., bertempat di Markas Kostrad.

Sebelum prosesi penyerahan penghargaan, Pangkostrad lebih dulu melakukan video conference bersama beberapa perwakilan warga yang mendapat manfaat dari pembangunan titik sumber air bersih.

Pangkostrad mengatakan penghargaan itu perlu disyukuri sebagai hasil dari kerja keras dan bekerja dengan hati sehingga hambatan apapun di lapangan akan terasa ringan karena kita dengan tulus melayani masyarakat menyelesaikan masalah air bersih.

“Saya merasa bangga sekaligus terharu, atas apa yang sudah kita kerjakan ternyata mendapat apresiasi dari MURI. Sesungguhnya program “TNI AD Manunggal Air” yang dicanangkan Bapak Kasad bukan untuk mendapatkan pengakuan ataupun penghargaan.

Menurut Pangkostrad, Program TNI AD Manunggal Air merupakan implementasi dari perintah Panglima TNI untuk mendukung program pemerintah dalam rangka menurunkan angka stunting, karena melalui pembuatan sumber air bersih ini dapat membantu kebutuhan masyarakat akan air bersih.

 

Program ini merupakan program utama TNI AD manunggal dalam mengentaskan masalah kebutuhan akan air bersih bagi masyarakat. Hal ini kami wujudkan dengan membantu daerah-daerah yang selama ini mengalami kesulitan untuk memenuhi kebutuhan air, baik untuk persawahan maupun air bersih bagi rumah tangga, terutama untuk daerah-daerah pedalaman yang kesulitan mendapatkan akses air bersih. Karena air bersih menjadi kebutuhan dasar bagi masyarakat. Selain itu dengan air bersih ini dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.” Tegas pangkostrad.
Sementara itu Dandim 1013/Mtw Letkol Inf Agussalim Tuo S.H M.IP,. mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah hadir menyempatkan waktunya dan saya mengajak kepada semua institusi yang terkait, kepada masyarakat untuk bersinergi dan mensukseskan program ini baik bantuan secara fisik non fisik ,semoga dengan adanya program ini di harapkan dapat membantu kesulitan masyarakat dan bisa meningkatkan kesejahteraan lingkungan masyarakat , di sini juga kita menunjukan bahwa kehadiran TNI AD di tengah tengah masyarakat berdampak dan betul betul dirasakan, baik dengan perintah harian KASAD, bahwa TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun kesulitannya harus menjadi solusi,”Pungkas Dandim.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DANREM 102 PJG
Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto,S.I.P
Mei 2024
S S R K J S M
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  
Archive