Dandim 1014/Pbn Hadiri Pelepasan Pawai Obor dan Takbir Keliling Sambut Idul Adha 1445 H

Komandan Kodim 1014/Pbn Letkol Arm Yoga Permana S.Sos menghadiri pelepasan Pawai obor dan Takbir Keliling bertempat di Jln. P Antasari Kelurahan Raja Kecamatan Arut Selatan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H, Minggu malam (16/6/24)

Pelepasan Takbir Keliling dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1445 H/ 2024 M dengan mengambil Star Depan Rumjab Bupati Kotawaringin Barat, Jl P. Antasari dengan menggunakan Kendaraan Roda 4 yang diberi hiasan – hiasan nuansa Idul Adha dan berjalan kaki.

Pelepasan Pawai obor dan takbiran tersebut di pimpin oleh Pj. Bupati Kotawaringin yang diwakili oleh Sekda Kobar Rudy Iskandar S.Sos bersama Dandim 1014/Pbn Letkol Arm Yoga Permana, Danlanud Iskandar Pangkalan Bun, Kapolres Kobar, Forkopimda, dan Masyarakat Kab. Kobar yang antusias mengikuti Pawai Takbiran.

Untuk Antisipasi Gangguan Keamanan dan untuk kelacaran pelaksanaan pawai takbiran tersebut, Dandim 1014/Pbn mengkerahkan Personilnya untuk pengawalan dan pengamanan bersama dengan Polres Kobar dan Ormas lainnya.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Kotawaringin Barat Budi Santosa mengatakan, sebagai salah satu bentuk syiar Islam kegiatan pawai obor bertakbir dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari raya Idul Adha 1445 H ini merupakan sebuah sarana bagi kita semua untuk mempertahankan tradisi dan seni budaya serta kearifan lokal, dan yang lebih utama adalah syiar Islam di bumi daerah yang kita cintai ini. Untuk itu marilah kita jadikan pawai obor dan takbir dengan syariat Islam sebagai momentum mengagungkan asma Allah dan menyambut hari raya juga untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan serta memperkuat semangat qurban Meraih Ridho Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

“Bapak Ibu serta hadirin yang dirahmati Allah pada kesempatan yang berbahagia ini saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada panitia pelaksana yang diinisiasi oleh PHBI Kabupaten Barat serta kepada seluruh lapisan masyarakat yang turut serta berpartisipasi dalam pelaksanaan kegiatan ini,

semoga niat kita dalam rangka memperkuat syariat Islam mendapat ridho dan berkah dari Allah subhanahu wa ta’ala, Tutup Pj. Buapti.
Sementara itu, Dandim 1014/Pbn Letkol Arm Yoga Permana menghimbau Kepada warga masyarakat yang ikut Pawai,” diingatkan kepada para peserta Pawai agar membawa kendaraan dan yang berjalan kaki dengan hati-hati utamakan faktor keamanan, marilah kita menunjukkan bahwa Pawai ini adalah kita sedang menyambut dan memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah”. Ujar Dandim.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DANREM 102 PJG
Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto,S.I.P
Juli 2024
S S R K J S M
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  
Archive