Dandim 1014/Pbn Tinjau Normalisasi Parit Tresier Program Oplah di Kecamatan Pangkalan Banteng

Komandan Kodim 1014/Pbn Letkol Arm Yoga Permana S.Sos di dampingi Pasi Ter Kodim Kapten Inf Mulyono menunjau langsung lokasi yang akan dilakukan normalisasi parit tresier untuk program Optimalisasi Lahan (Oplah) tahun 2024 bersama Konsultan dan PPL serta Ketua Poktan Darul Falah di Desa Natai Kerbau Kecamatan Pangkalan Banteng Kabupaten Kotawaringin Barat, Senin (8/07/2024).

Dalam peninjauan tersebut, Dandim bersama dengan Kosultan dan PPL serta Ketua Poktan Darul Falah memantau langsung parit yang akan dilakukan pengerukan saluran tersier program optimalisasi lahan rawa di Kecamatan Pangkalan Banteng dengan tujuan untuk meyakinkan bahwa pekerjaan nantinya berjalan dengan lancar dengan hasil yang memuaskan.

Letkol Arm Yoga Permana S.Sos mengatakan, peninjauan ke lokasi Oplah itu guna memastikan program dapat berjalan sesuai dengan yang diharapakan. “Kami ingin memastikan pengerjaan normalisasi parit tresier nantinya berjalan lancar dengan hasilnya sesuai yang direncanakan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Dandim Letkol Arm Yoga Permana menjelaskan optimalisasi lahan rawa adalah usaha meningkatkan indeks pertanaman dan/atau provitas melalui kegiatan penataan sistem tata air dan penataan lahan pada lahan yang telah dimanfaatkan oleh masyarakat/petani. Diharapkan program itu nantinya dapat bermanfaaat bagi masyarakt sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan.

“Semoga pekerjaan program normalisasi parit tresier nantinya berjalan lancar dan selesai dengan tepat waktu, agar persawahan warga tidak lagi kekurangan air dan semakin meningkatkan taraf perekonomian warga, sehingga semakin sejahtera”, jelas Dandim.

Dandim berharap program diatas dapat meningkatkan jumlah panen dengan perluasan area tanam (PAT) dalam mendukung Program Pemerintah dalam rangka mensukseskan Swasembada Pangan Nasional.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DANREM 102 PJG
Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto,S.I.P
Juli 2024
S S R K J S M
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  
Archive