Dandim 1015/Sampit Hadiri Pembukaan MTQ Ke 55 Tingkat Kab.Kotim

Komandan Kodim 1015/Sampit Letkol Inf Muhammad Tabdri Subrata,S.A.P.M.Han menghadiri pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke LV (55) Kab.Kotim Tahun 2024, yang dibuka Bupati Kotim. Bupati H.Halikinnor,S.H.M.M,Yang Di selenggarakan di Lapangan Persada Samuda,Kec.Mentaya Hilir Selatan,Kab.Kotim, Minggu(07/07)

Dalam sambutannya Bupati Kotim,H.Halikinnor,S.H.M.M menyampaikan setiap tahun kita selalu melaksanakan kegiatan MTQ, dimulai dari tingkat kecamatan, tingkat kota, provinsi sampai tingkat nasional. MTQ menjadi agenda rutin yang kita nanti-nantikan dan kita persiapkan secara baik.

Bahkan telah berkembang menjadi ajang kompetisi berbagai cabang perlombaan seperti seni membaca, menghafal, menafsirkan al quran dan lain sebagainya.

Kita berharap melalui pelaksanaan MTQ akan meningkatkan kecintaan terhadap al quran sehingga masyarakat islami dan qur’ani dapat kita wujudkan.

“Harapan ini tentu menjadi tujuan utama kita bersama. oleh karena itu, kesuksesan pelaksanaan MTQ haruslah dapat diukur, baik secara kualitatif maupun kuantitatif,” ungkapnya.

“Melalui MTQ, harapan kita terwujudnya masyarakat islami yang qur’ani, yaitu masyarakat yang mampu mengamalkan kandungan dan nilai-nilai al qur’an. Artinya, MTQ adalah salah satu upaya al qur’anisasi atau transformasi dalam membumikan nilai-nilai al qur’an dalam kehidupan,” ujar Bupati Kotim

Komandan Kodim 1015/Sampit Letkol Inf Muhammad Tandri Subrata,S.A.P.M.Han,melalui Pasi Pers Kodim 1015/Sampit Lettu Inf Margilus mengajak semua masyarakat Kab.Kotim menjadikan momentum MTQ sebagai energi untuk membumikan Al Qur’an dalam dunia nyata di kehidupan sehari-hari seorang muslim.

Selain Itu, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan bagi generasi muda Islam yang mengarah pada pengembangan kompetensi sumber daya manusia (SDM) yang berbasis Al-Qur’an.

“Harapannya pelaksanaan MTQ ini bukan hanya sekedar perlombaan Tilawatil Qur’an, namun yang terpenting adalah bagaimana nilai-nilai ajaran Islam yang ada dalam Al Qur’an,” ungkapnya.

Semoga melalui MTQ ini dapat melahirkan qari/qariah, hafidz/hafidzah, yang berprestasi, yang

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DANREM 102 PJG
Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto,S.I.P
Juli 2024
S S R K J S M
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  
Archive