Danrem 102/Pjg Hadiri Pembukaan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dan Festival Kuliner Nusantara (FKN) Tahun 2023

Palangka Raya – Bertempat di GOR Serbaguna Jl. Tjilik Riwut Km. 5 Palangka Raya, Senin (22/5/2023)

4A
Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 102 PD XII/ Tpr menghadiri Pembukaan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dan Festival Kuliner Nusantara (FKN) Tahun 2023.
4
Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran didampingi Ketua TP-PKK Prov. Kalteng Ivo Sugianto Sabran bersama Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo didampingi istri Hj. Nunu Adriani Edy Pratowo.
Adapun secara umum tujuan diadakannya Festival Budaya Isen Mulang Tahun 2023 ini adalah dalam rangka memeriahkan Peringatan Hari Jadi ke-66 Prov. Kalteng.

Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng mengutarakan FBIM merupakan ajang kreatifitas yang menghadirkan ragam inovasi dan kreasi bagi para pelaku seni dan budaya dalam mengekspresikan karya-karya seni daerah yang menggabungkan unsur tradisional, kearifan lokal, dan seni modern. Selain itu, dalam rangka menjaga dan melestarikan nilai-nilai seni, tradisi, dan keunikan budaya yang ada di Kalimantan Tengah.

Lebih lanjut disampaikan, kegiatan ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) yang puncak pelaksanaannya akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang.

Diharapkan melalui kegiatan ini dapat memberikan efek positif dan manfaat yang besar bagi pembangunan kebudayaan dan pengembangan pariwisata di Kalteng demi mewujudkan Kalteng makin BERKAH.

Festival Budaya Isen Mulang Tahun 2023 ini, juga dirangkai dengan kegiatan FKN. Kegiatan ini dimaksudkan untuk memperkenalkan aneka kuliner Nusantara dan kuliner khas Kalteng serta meningkatkan kreativitas masyarakat untuk berkreasi dalam pengembangan masakan lokal. Dalam kegiatan ini akan diramaikan dengan adanya beberapa stand UMKM yang menjajakan aneka kuliner nusantara.

Acara pembukaan tersebut dihadiri oleh Anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran yang juga merupakan Ketua DAD Provinsi, Forkopimda Provinsi Kalteng serta Kepala Perangkat Daerah dan Instansi Vertikal Prov. Kalteng. Hadir juga Bupati/Walikota se-Kalteng serta Sesepuh, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Budaya, Tokoh Masyarakat, Cendekiawan, Seniman, Dewan Juri dan Peserta Kegiatan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DANREM 102 PJG
Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto,S.I.P
Februari 2024
S S R K J S M
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
26272829  
Archive