Danrem 102/Pjg Hadiri Penyerahan Pasukan Dari Pangdam Lama Kepada Pejabat Pangdam XII/Tpr yang Baru

Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana menghadiri kegiatan penyerahan pasukan dari Mayjen TNI Sulaiman Agusto,S.I.P., M.M selaku pejabat Pangdam lama kepada Pangdam XII/Tanjungpura yang baru Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E.,M.M setelah melaksanakan tradisi dan resmi menjadi warga Tanjungpura.

4 4a

Upacara tersebut berlangsung di Lapangan Tidayu, Makodam XII/Tpr,Selasa (2/5/2023) dan diikuti oleh para prajurit Satpur dan Banpur, Balakdam jajaran dan Satuan Teritorial serta para Pegawai Negeri Sipil jajaran Kodam XII/Tpr. Suasana penuh gembira dan semangat berkobar terpancar dari para Prajurit Tanjungpura menerima pemimpin baru.

Proses penyerahan pasukan secara resmi dari Mayjen TNI Sulaiman Agusto kepada Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan ditandai dengan pembacaan Naskah Serah Terima Penyerahan Pasukan oleh keduanya.

Selain menerima pasukan, Mayjen TNI Iwan Setiawan selaku Pangdam XII/Tpr yang baru dalam kesempatan tersebut juga menerima risalah Pangdam XII/Tpr. Penyerahan pasukan dan risalah ini sebagai tindak lanjut dari Sertijab yang telah dilaksanakan di Mabesad beberapa waktu lalu.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan dalam keterangannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama yang telah menyambutnya sedemikian rupa sehingga acara berlangsung dengan meriah. Mulai dari bandara hingga acara tradisi penerimaan.

“Yang kedua juga saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Presiden, Panglima TNI dan Kasad yang telah memberikan kepercayaan tanggungjawab sebagai Pangdam XII/Tpr,” ucap Pangdam XII/Tpr.

Pati dari Korps Baret Merah ini mengapresiasi Mayjen TNI Sulaiman Agusto yang selama 19 bulan memimpin Kodam Tanjungpura. Menurutnya, banyak tugas-tugas yang telah dilaksanakan oleh pejabat lama dengan baik termasuk penangkapan penyelundupan Narkoba maupun yang lainnya.

“Termasuk dengan telah terpeliharanya hubungan emosional dengan seluruh pejabat yang ada di Kalbar dan Kalteng yang terjalin sangat bagus. Yang jelas akan saya lanjutkan apa yang sudah dirintis sama Mayjen TNI Sulaiman Agusto,” ungkap pria berdarah Sunda ini

Kepada pejabat lama, Mayjen TNI Iwan Setiawan dalam kesempatan tersebut juga meminta bimbingan dan arahan selama dirinya mengemban amanah jabatan, sehingga harapannya ke depan nantinya tidak mengecewakan.

Ia juga meminta kepada Kasdam XII/Tpr dan seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS termasuk keluarganya, agar dukungan yang selama ini diberikan kepada pejabat lama juga diberikan sepenuhnya kepadanya.
Jenderal yang pernah menaklukkan gunung tertinggi di Dunia ini berjanji akan terus berusaha untuk menjalin komunikasi serta hubungan yang dekat dengan anggota, seluruh Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda termasuk juga para awak media. Dalam rangka untuk melaksanakan program-program pemerintah, melaksanakan program TNI termasuk TNI AD.
“Kodam XIITpr harus berada di tengah-tengah masyarakat, harus senantiasa membantu kesulitan rakyat sekelilingnya. Saya mohon do’a restu kepada awak media, dari seluruh prajurit dan Forkopimda termasuk tokoh masyarakat dan tokoh agama, saya akan silaturahmi untuk bisa bersinergi agar bisa melaksanakan amanah sebaik-baiknya,” katanya.
Sedangkan Mayjen TNI Sulaiman Agusto mengatakan, bahwa sejak tanggal 28 April 2023 kemarin dirinya di hadapan Kasad, telah menyerahkan tugas dan tanggung jawab jabatan Pangdam XIITpr kepada Mayjen TNI Iwan Setiawan. Namun sebagai tradisi di Kodam XII/Tpr hari ini dilaksanakan penyerahan Kodal pasukan. Ia telah menyerahkan secara resmi pasukan kepada Pangdam XII/Tpr.
“Diharapkan dengan pergantian pimpinan ini, Kodam XII/Tpr semakin baik dari yang sebelumnya. Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kalbar dan Kalteng yang selama ini sudah bekerja sama dan membantu tugas-tugas Kodam sehingga menurut penilaian pimpinan hasilnya cukup baik,” ucap Pa Sahli Tingkat III Kasad Bidang Ekkudag.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DANREM 102 PJG
Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto,S.I.P
Februari 2024
S S R K J S M
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
26272829  
Archive