Danrem Hadiri Upacara Peringatan Hari Jadi ke-66 Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2023

Palangka Raya – Bertempat di Lapangan Kantor Gubernur Kalimantan Tengah Jl. RTA. Amilono Prov Kalteng Komandan Korem 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana menghadiri upacara peringatan hari jadi ke-66 Provinsi Kalimantan Tengah dengan mengangkat tema “Kaliteng Berkah Dalam Keberagaman” Selasa (23/5).
6A
Bertindak selaku Inspektur upacara Wakil Gubernur Kalteng H. Edi Pratowo dan Komandan upacara Kadishut Prov. Kalteng, Yulindera Dedy.
6
Adapun Sambutan Gubernur Kalteng yang di bacakan Wakil Gubernur H.Edi Pratowo yaitu
Dalam suasana penuh kebahagiaan dan keberkahan ini, Alhamdulillah, berkat sinergi dan kolaborasi kita bersama, ujian berat Pandemi COVID-19 yang melanda 3 tahun terakhir sudah bisa dikendalikan, sehingga Hari Jadi Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2023 ini dapat kita peringati lebih hikmat dan meriah.

Untuk memeriahkan Peringatan Hari Jadi tahun ini, berbagai rangkaian kegiatan dilaksanakan, mulai dari Anjangsana, Upacara Ziarah dan Tabur Bunga, Kalteng Expo, Kalteng Job Fair, Festival Budaya Isen Mulang, dan Karnaval Budaya, serta perlombaan dan kegiatan lainnya.

Momen hari bersejarah bagi masyarakat Kalimantan Tengah ini tentu tidak boleh sekadar diperingati meriah saja, tetapi harus kita resapi nilai dan makna luhurnya, untuk terus memupuk semangat kebersamaan dalam keberagaman, dengan menjunjung Falsafah Huma Betang, bahu-membahu menjadikan Kalimantan Tengah Bangkit, Semakin BERKAH.

Provinsi Kalimantan Tengah sukses menjadi Tuan Rumah Penyelenggaraan Kejuaraan Dunia UCI MTB Eliminator World Cup 2022 di Palangka Raya pada 28 Agustus 2022 lalu. Selain mengangkat nama Kalimantan Tengah dan Bangsa Indonesia di mata internasional, hal ini juga sekaligus membuktikan bahwa Provinsi Kalimantan Tengah mampu menggelar event-event Kelas Dunia.

Dalam kesempatan ini, saya mengajak seluruh Bupati dan Wali Kota untuk juga fokus dalam pembangunan Sumber Daya Manusia, sehingga masyarakat Kalimantan Tengah, khususnya generasi muda kita, akan mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif ke depan, dan mampu membangun Provinsi Kalimantan Tengah menjadi daerah yang maju, mandiri, sejahtera, dan bermartabat.
Turut hadir pada kegiatan upacara,
Wakil Gubernur Kalteng, Ketua DPRD Prov. Kalteng, Kapolda Kalteng, Danrem 102/Pjg, Sekda Prov. Kalteng,, Kepala Kejaksaan Tinggi Kalteng, Ketua Pengadilan Tinggi Kalteng, Anggota DPR RI Dapil Kalimantan Tengah, Anggota DPD RI Dapil Kalimantan Tengah, Anggota DPRD Prov. Kalimantan Tengah, Bupati/ Wali Kota se Kalteng atau yang mewakili, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat Kalteng, Pimpinan organisasi Instansi Vertikal Prov. Kalimantan Tengah, Pimpinan perguruan tinggi Negeri/Swasta se Kalimantan Tengah, Pimpinan perbankan se Kalimantan Tengah, Pimpinan BUMN/BUMD se Kalimantan Tengah, Organisasi kemasyarakatan/Keagamaan/Kepemudaan dan tamu undangan lainya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DANREM 102 PJG
Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto,S.I.P
Februari 2024
S S R K J S M
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
26272829  
Archive