Kasrem 102/Pjg Hadiri Kegiatan Usaha Penurunan Stunting

Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto S.IP. M.Han diwakili Kasrem Kolonel Inf Ulysses Sondang, S.I.P., M.Hum., hadir dalam acara Penilaian Kinerja 8 ( Delapan ) Aksi Konvergensi Inovasi Penurunan Stunting Dan Rembuk Stunting se- Prov. Kalteng serta pembukaan Pameran Inovasi Penurunan Stunting Tahun 2024 yang digelar di Aula Jayang Tingang (AJT), Kantor Gubernur Kalteng, Selasa (21/5).

Gubernur berpesan Kepada Wakilnya untuk menyampaikan kepada peserta yamh hadir agar kita semua harus lebih meningkatkan kinerja dan bekerja secara bersama-sama berkolaborasi membangun karakter 13 kabupaten dan 1 kota agar bagaimana upaya kita untuk menurunkan angka stunting di Provinsi Kalimantan Tengah sesuai dengan target yang diharapkan.

Wakil Gubernur H. Edy Pratowo sekaligus Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Provinsi Kalimantan Tengah selalu berharap agar persoalan-persoalan yang kita hadapi terutama kaitannya dengan stunting ini bisa kita terus turunkan angkanya dan berbagai instrumen yang sudah kita lakukan saya yakin itu langkah-langkah dalam rangka percepatan pertumbuhan instansi serta bagaimana kita membumikannya agar penurunan Stunting di Provinsi Kalimantan Tengah ini terus menurun sesuai degan target yang kita harapkan menjadi turun sampai 14%.

Pastikan pendataan seluruh jalur pengantin, ibu hamil dan balita yang ada di wilayah kerjanya untuk menjadi sasaran. Pastikan seluruh nya mendapatkan pendampingan serta memastikan kehadiran ibu hamil serta balita datang ke Posyandu. Pastikan ketersediaan alat antropometri bersandar di seluruh Posyandu. Pastikan seluruh kader Posyandu memiliki keterampilan dalam pengukuran antropometri standar serta penyuluhan untuk ibu hamil dan wanita. Pastikan pengukuran penggunaan alat antropometri standar. Pastikan pencatatan hasil penimbangan dan pengukuran peserta intervensi ke dalam sistem informasi yang sama.

Pastikan dilakukannya monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan intervensi serentak. Pastikan ketersediaan pembiayaan pelaksanaan profesi terendah termasuk kedudukan kepada fasilitas layanan kesehatan.

Pastikan semua intervensi yang dilakukan sampai dengan pada keluarga terutama pada struktur prioritas yaitu ibu hamil. semoga kegiatan hari ini dapat memberikan kontribusi bagi percepat atau tugas kita di seluruh wilayah Kalimantan Tengah hingga target mencapai transaksi sebesar 15,38% di tahun 2024.
Maksud dan tujuan kegiatan ini dalam rangka mempercepat penurunan angka Stunting guna pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang cerdas, sehat, produktif, dan berdaya saing.
Hadir pada kegiatan tersebut Sekretaris Utama BKKBN RI Tavip Agus Rayanto, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin, Ketua I TP-PKK Kalteng Bidang Pembina Karakter.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DANREM 102 PJG
Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto,S.I.P
Juli 2024
S S R K J S M
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  
Archive