Resmi Ditutup Kalteng Expo 2023 Transaksi 7 M

Palangka Raya – Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana diwakili Kasi Ren Korem 102/Pjg Kolonel Czi Sri Haryoko haadiri acara Penutupan Kalteng Expo 2023 bertempat di Area Pameran Temanggung Tilung, Palangka Raya, Kalimantan Tengah Minggu (21/5).
7A
Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Nuryakin mewakili Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran menutup secara resmi Kalteng Expo Tahun 2023. Pada malam penutupan Kalteng Expo diumumkan juara lomba diantaranya kategori stand Favorit Kalteng Expo terbaik I diraih oleh Dinas ESDM Prov. Kalteng, terbaik II diraih oleh Setda Prov. Kalteng dan terbaik III diraih oleh Kabupaten Gunung Mas.

7

Kategori Booth terbaik SOPD dan Instansi Vertikal terbaik I diraih oleh Dinas Perkimtan Prov. Kalteng, terbaik II diraih oleh RSUD Doris Sylvanus dan terbaik III diraih oleh Dinas Koperasi dan UKM Prov. Kalteng. Sementara, Booth terbaik Tingkat kabupaten dan kota se-Kalteng, terbaik I diraih oleh Kota Palangka Raya, terbaik II diraih oleh Kabupaten Kotawaringin Barat dan terbaik III diraih oleh Kabupaten Sukamara.

Sekretaris Daerah H. Nuryakin saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng menyampaikan agenda tahunan Kalteng Expo adalah bentuk komitmen Pemprov Kalteng dalam upaya mempromosikan potensi daerah dan produk unggulan yang ada di Kalteng, serta sekaligus mendorong pemulihan ekonomi di wilayah Kalteng. “Adapun salah satu kiat kita untuk memperkenalkan potensi produk unggulan Kalimantan Tengah kepada masyarakat luas, terutama kepada pembeli, investor atau calon investor, yaitu dengan aktif mengikuti pameran dalam dan luar negeri, ataupun dengan melaksanakan pameran sendiri, seperti Kalteng Expo Tahun 2023 ini, yang juga salah satu rangkaian kegiatan untuk memeriahkan Hari Jadi ke–66 Provinsi Kalimantan Tengah”, tutur Sekda.
Nuryakin berharap melalui kegiatan seperti ini dapat menarik minat investor dalam dan luar negeri untuk berinvestasi di Kalteng. Selain itu, untuk memupuk kepercayaan dan kecintaan masyarakat terhadap produk dalam negeri, agar dapat bersaing di pasar domestik dan bahkan global.

Kegiatan ini juga salah satu upaya mendukung Program Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI). “Seperti kita ketahui bersama, Kalteng Expo tahun 2023 berlangsung meriah dan mendapat minat besar, masyarakat sangat menyambut gembira dan antusias, yang tampak dari padatnya para pengunjung, baik di stand indoor maupun outdoor”, imbuhnya

Sementara itu, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Leonard S. Ampung dalam laporannya menyampaikan selama pameran berlangsung diperkirakan jumlah masyarakat yang mengunjungi pameran Kalteng Expo sebanyak ± 9.000 orang per harinya dengan total omzet penjualan ± sebesar Rp. 7 Milyar, Omzet transaksi ini masih bergerak sampai Laporan ini disampaikan.

Leo mengatakan dalam rangka menyukseskan peringatan Hari Jadi Prov. Kalteng yang ke-66, Pemprov Kalteng juga menyelenggarakan Pameran Kesempatan Kerja (Job Fair) yang dilaksanakan sejak tanggal 17 Mei sampai dengan 21 Mei 2023, hingga pada pelaksanaannya mendapatkan animo dan dukungan dari berbagai Perusahaan dan Dunia Usaha untuk menyerap semakin banyak tenaga kerja dari masyarakat Kalteng.
Penutupan Kalteng Expo tahun 2023 dihadiri oleh Unsur Forkopimda Prov. Kalteng, Bupati dan Wali Kota se – Kalteng, Staf Ahli Gubernur dan Asisten Setda Prov. Kalteng, Kepala Perangkat Derah dan Instansi Vertikal Prov. Kalteng, Kepala Perangkat Daerah dan Instansi terkait Kabupaten/Kota se-Kalteng, Insan Pers, baik cetak, elektronik, maupun online serta Para peserta Kalteng Expo 2023.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DANREM 102 PJG
Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto,S.I.P
Februari 2024
S S R K J S M
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
26272829  
Archive