Sambut HUT Ke – 78 TNI, Festival Kebhinekaan di Gelar di Kobar

Toleransi antar umat beragama, sangat penting bagi bangsa Indonesia. Sebab hal itu merupakan perekat bagi Indonesia yang dihuni oleh beragam agama, suku, dan budaya.

6 6A

Tanpa menjunjung toleransi, maka sesungguhnya Indonesia berada dalam ancaman perpecahan.   Itulah yang melatarbelakangi digelarnya Festival Kebhinekaan oleh Kodim 1014/Pbn bersama dengan Lanud Iskandar Pangkalan Bun, Pos AL Kumai, serta Pemda Kobar dan bekerjasama dengan para pegiata seni yang ada di Kobar.

Dalam kegiatan Festival Kebhinekaan yang di laksanakan di Taman Kota Bundaran Pancasila Pangkalan Bun (30/9) tersebut, diikutu oleh berbagi elemen msyarakat termasuk dari pelajar sampai dan masyarakat sekitar yg terlihat antusias mengikuti kegiatan yang di slenggarakan oleh Panitia.

Turut hadir dalam kegiatan, Pj Bupati Kobar (Bpk. Dr. Drs. Budi Santosa S.Mi), Dandim 1014 / Pbn ( Letkol Arm Yoga Permana S. Sos ), Danlanud Iskandar (Letkol Pnb Ig. Widi Nugroho, S.T., MMDS.), Kapolres Kobar (AKBP.  Bayu Wicaksono, S.H.,S.I.K., M.Si.p,n) Sekda Kab. Kobar (Bpk. Juni Gultom, S.T., MTP) Waket II DPRD kobar ( Bpk Bambang Suherman ) Kajari kobar di wakili kasi intel kejaksaan ( Bpk Pandu Nugraha SH ) Kaban Kesbangpol ( Bpk Edi Faganti ) Danpol AL kumai ( Lettu Laut Erik Sugianto ) Kadispora (Bpk. Ir. Tengku M. Aqil Noor) Camat Arsel ( Bpk Indra Wardana ) Perwira staf Kodim 1014 / Pbn, Para Danramil kodim 1014 / Pbn, Tokoh agama, tokoh masyarakat dan Tokoh Pemuda Kab. Kobar.

Menurut Dandim 1014/Pbn Letkol Arm Yoga Permana S. Sos., Kebhinekaan adalah sebuah festival untuk merayakan keberagaman Indonesia dan memperkuat toleransi. Festival tersebut dikemas melalui ragam kegiatan yang rileks dan menyenangkan.

Dikatakannya, Festival Kebhinekaan ini digelar dalam rangka memyambut HUT Ke – 78 TNI Tahun 2023 dan untuk merawat keberagaman suku dan agama di Indonesia khsusunya di Kabupaten Kotawaringin Barat. Dalam festival itu panitia menawarkan ragam kegiatan menarik, mulai dari Seni budaya Nusantara, Carnval, Lagu Daerah dan Stand UMKM serta ada juga acara Plashmob dan Kabaret.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DANREM 102 PJG
Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto,S.I.P
Maret 2024
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031
Archive