Tank Leopard Turut Meriahkan Karnaval Pawai Nasi Adab

Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Kotawaringin Barat ke 64 tahun 2023, banyak sekali rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kobar. Diantaranya karnaval Pawai Nasi Adab. Karnaval di mulai start dari depan Runjab Buapti Kobar Jl Pangeran Antasari Kelurahan Raja Kecamatan Arut Selatan Kabupaten Kotawaringin Barat, Sabtu (7/10/2023).

5 5a

Pada kegaitan Karnaval Pawai Nasi Adab yang di buka langsung oleh Pj. Bupati Kobar Dr. Drs. H Budi Santosa M.Si., salah satu peserta karnaval adalah Kodim 1014/Pbn yang diikuti oleh Anggota yang tampak terlihat mengenakan pakaian loreng.

Suasana bertambah meriah, ketika replika kendaraan tempur yaitu Tank Leopard yang dibuat oleh Anggota Kodim juga ikut melintas di ruas jalan yang dilewati oleh peserta carnaval, ditambah lagi dengan Anggota Babinsa yang mengendarai motor dinas, berjajar dengan rapi.

Dandim 1014/Pbn Letkol Arm Yoga Permana S.Sos, menyampaikan kegiatan ini sangatlah bagus karena banyak manfaat yang diperoleh sehingga perlu didukung dan dilestarikan sehingga semakin kedepan semakin bagus.

Manfaat yang bisa diperoleh dari kegiatan ini adalah sebagai warga Kotawaringin Barat kita semua bangga dan bersyukur saat ini sudah berusia 64 tahun, ucapan rasa syukur ini banyak cara yang bisa dilakukan salah satunya dengan menyelenggarakan karnaval ini, dengan adanya karnaval ini dapat menjadi edukasi bagi generasi muda agar tahu akan seni dan kebudayaan dari berbagai daerah, sebab kostum yang digunakan  menggunakan baju adat dari berbagai daerah dan suku” kata Dandim.

Dengan diselenggarakan karnaval ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat, hal ini mulai dari persewaan kostum, kuliner dan masyarakat dari luar daerah yang menonton sehingga menjadi daya tarik para wisatawan untuk berkunjung ke Kobar. ” Semoga kedepannya acara semakin baik dan terus berkelanjutan, ” ujar Dandim.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DANREM 102 PJG
Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto,S.I.P
Maret 2024
S S R K J S M
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031
Archive