Sambangi Tempat Ibadah, Tim PSKH Kelurahan Menteng Sosialisasi Protokol Kesehatan dan Penerapan PSBB Tahap Dua.

Tim Pembatasan Sosial Kelurahan Humanis (PSKH) Kelurahan Menteng melakukan edukasi dan sosialiasi penerapan PSBB tahap 2 dan Protokol Kesehatan di Masjid Roudhotul Jannah, Jalan Thamrin, Kel. Menteng, Kec. Jekan Raya pada hari selasa tanggal 23 Juni 2020.

Anggota Tim yang terdiri Babinsa Serka Eko Wijaya, Bhabinkamtibmas Aipda Toha, beserta anggota MUI, NU, DMI dan MDMC mengimbau pengurus Masjid Roudhotul Jannah untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan selama pelaksanaan ibadah di masjid tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Serka Eko Wijaya mewakili Tim menyampaikan selama pelaksanaan ibadah tetap mengedepankan protokol kesehatan. Antara lain dengan menggunakan masker, harus membawa sajadah sendiri dan menjaga jarak. “Prinsipnya kita sedang menuju suatu tatanan baru, yaitu pola adaptasi kebiasan baru menuju masyarakat yang produktif dan aman Covid-19, sehingga perlunya kesadaran dan disiplin pribadi masing-masing,” ujar Eko.

Eko menambahkan, perlu diketahui penerapan PSBB tahap 2 masih di kaji oleh Walikota Palangka Raya supaya pelaksanaannya nanti bisa benar-benar efisien. “Mengingat saat ini penambahan kasus positif Covid-19 terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan, kemungkinan PSBB tahap 2 akan diterapkan dalam waktu dekat ini,” ungkapnya.
Lanjutnya, “Sehingga perlunya kesadaran semua pihak, baik di lingkup tempat ibadah, pusat perbelanjaan, pusat kuliner dan fasilitas umum lainnya agar mendukung program pemerintah kota dalam penerapan PSBB tahap 2 nanti, supaya penerapan new normal cepat terwujud.” Tutupnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DANREM 102 PJG
Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto,S.I.P
April 2024
S S R K J S M
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  
Archive