KASDAM XII/TPR MEMBUKA TMMD KE- 94

Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Aris Martono Haryadi Kamis (7/5) bertindak sebagai Inspektur Upacara dan sekaligus secara langsung membuka pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-94 yang dipusatkan di Desa Luwe Hulu Kec. Lahei Kab. Barito Utara wilayah Kodim 1013/Mtw. Acara tersebut di hadiri oleh Dandim 1013/Mtw Letkol Inf Dwi Maryanto, S,E, Bupati Barito Utara H. Nadalsyah dan segenap SKPD Pemerintah Kabupaten Barito Utara serta Tokoh masyarakat.

Dalam Amanat Kasad yang dibacakan oleh Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Aris Martono Haryadi menyampaikan bahwa program TNI Manunggal Membangun Desa adalah kelanjutan Program ABRI Masuk Desa (AMD), yang telah dimulai sejak tahun 1980. Selama 35 tahun, program lintas sektoral yang dilaksanakan secara terpadu antara TNI, Kementerian/Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan masyarakat ini telah menghasilkan capaian yang tidak sedikit di seluruh pelosok tanah air.

Lebih lanjut disampaikan bahwa TMMD kali ini akan mencapai hasil sebagaimana yang diharapkan, serta sejalan pula dengan semangat yang terkandung dalam tema TMMD Ke-94 kali ini, yaitu “Dengan Semangat Kemanunggalan, TNI, Polri, Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pemerintah Daerah dan Seluruh Komponen Bangsa lainnya, Kita Laksanakan Percepatan Pembangunan Melalui Program TNI Manunggal Membangun Desa Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Pedesaan”. Semoga tema ini benar – benar dapat menjadi sumber motivasi dan inspirasi, bagi semua yang terlibat dalam kegiatan TMMD, dalam membantu Pemerintah melakukan percepatan pembangunan di segala bidang, sehingga Indonesia semakin maju, makmur dan sejahtera.

Adapun untuk wilayah Kodim 1013/Mtw Sasarannya meliputi kegiatan fisik maupun non fisik, kegiatan fisik diantaranya : Pelebaran dan perbaikan jalan

Tewe 2.JPG

sepanjang 11 Km x lebar 8 M, pembuatan jembatan kayu ulin ukuran panjang 30 M x lebar 4 M, pembuatan badan jalan dengan panjang 1 Km x lebar 8 M dan pengecatan Madrasah. Sedangkan untuk non fisik : Penyuluhan kesadaran bela negara, penyuluhan kamtibmas dan narkoba, penyuluhan hukum, penyuluhan kerukunan umat beragama, penyuluhan kesehatan, penyuluhan kehutanan dan perkebunan dan penyuluhan pertanian. Usai pelaksanaan Upacara pembukaan dilanjutkan Peninjauan sunatan masal, pelayanan KB Kesehatan serta mengunjungi stand pameran yang telah disiapkan oleh Pemkab. Barito Utara

Tewe 1.JPG

Related posts:


DANREM 102/PJG


December 2017
M T W T F S S
« Nov    
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031