Babinsa Koramil Tewah Hadiri Musrenbangdes Batu Nyiwuh

Babinsa Koramil 1016-07/Tewah Serda Buji B Ardi mewakili Danramil, menghadiri undangan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa ( Musrenbang Des ), Di Aula Kantor SMPN-2 Tewah Jl. Lintas Tewah-Tumbang Miri, Desa Batu Nyiwuh, Kec.Tewah, Kab.Gunung Mas, Jumat ( 11/09/2020 )

Musrenbang adalah forum perencanaan (program) yang dilaksanakan oleh lembaga publik yaitu pemerintah Desa, bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya, Musrenbang yang bermakna akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan desa, dengan cara memotret potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia baik dari dalam maupun luar Desa.

Dalam Musrenbang tersebut, Babinsa Serda Buji B Ardi menjelaskan tentang Fungsi dan Peranan Babinsa yang berada di wilayah kerjanya kepada para peserta musyawarah. Musyawarah yang digelar oleh aparat desa merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahunnya untuk membahas tentang kemajuan pembangunan dan kesejahteraan Desa.

“Perlu kita ketahui bersama Musrenbangdes yang dilakukan hari ini adalah merupakan wadah Musyawarah Agenda Tahunan dalam rangka menyiapkan rencana prioritas Tahun depan,”

“Adapun perioritas rencana kerja pemerintah desa (RKPDes) periode tahun 2021 pada Musrenbangdes kali ini meliputi bidang penyelenggaraan pemerintahan desa, bidang pembinaan kemasyarakatan desa, bidang pelaksanaan pembangunan desa, bidang pemberdayaan masyarakat desa serta bidang penanggulangan bencana, keadaan darurat dan mendesak desa,”

“Kita semua yang hadir disini mari bahu membahu untuk mensukseskan setiap program Desa Batu Nyiwuh supaya bisa menjadi percontohan dari desa lainnya”, Ujar Buji B Ardi.

Turut hadir dalam kegiatan Musrenbangdes Camat Tewah diwakili Sekcam Punding, S.Sos, Danramil 1016-07/Tewah diwakili Serda buji.B.Ardi, Babinsa Koramil 1016-07/Tewah Serda Indryadi, Pj. Kades Batu Nyiwuh Hendra Surya,SE,.MM, Ketua BPD ds Batu Nyiwuh Cebi beserta anggota BPD, Sekdes Subandri, Perangkat desa batu nyiwuh, Mantir Adat Ibu Hartitin, Toga, Tomas, Toda serta seluruh undangan yang hadir berjumlah 36 orang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DANREM 102 PJG
Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto,S.I.P
April 2024
S S R K J S M
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  
Archive