SILATURAHMI DIREKTUR PT. KALTENG POS

Bertempat diruang kerja Danrem 102/Pjg Kolonel Arh Purwo Sudaryanto pada selasa (8/9) Pukul 14.24 Wib menerima kunjungan Dirut PT. Kalteng Pos Press Bpk. Pandit DM. Bawana. Tujuan kunjungan tersebut untuk bersilaturahmi dan membahas masalah kebakaran lahan dan hutan serta bencana asap di Propinsi Kalimantan Tengah yang sudah dinyatakan tanggap Darurat.

Dalam kesempatan ini, Direktur PT Kalteng Pos Press Bpk Pandit DM. Bawana mendukung penuh upaya-upaya yang akan diambil oleh Danrem 102/Pjg Kolonel Arh Purwo Sudaryanto selaku Dan satgas darat penanggulangan bencana kebakaran di wilayah Kalteng. Tugas berat menghadang Danrem 102/Pjg baru sekitar 1 bulan bertugas, orang nomor satu di jajaran korem 102/Pjg langsung dipercaya oleh Pejabat Gubernur Kalteng Hadi Prabowo menjadi komandan Satgas Penanggulangan Bencana kebakaran diwilayah Kalteng, bukan tanpa alasan rupaya Danrem 102/Pjg sudah berpengalaman dalam memerangi kebakaran hutan dan lahan, sebelumnya pernah perwira menengah (Pamen) bertugas di Propinsi Riau.

Berbagai inovasi dan terobosan telah kita siapkan baik masalah daerah yang kekurangan sumber air sampai efek-efek dari asap contohnya lumpuhnya sektor perekonomian dan transportasi, kesehatan hingga dunia pendidikan yang tidak bisa berjalan dengan normal. Semoga dengan inovasi tersebut dan gebrakan nyata dari Danrem 102/Pjg selaku Dansatgas darat. Dari pihak Kalteng Pos Press akan mambantu tugas-tugas dan satgas dan tim dengan berupaya menerbitkan pemberitaan tentang aktivitas-aktivitas dilapangan. Terlebih masalah kebakaran lahan ini sudah mengggangu jalannya roda kehidupan masyarakat, ekonomi dan dunia pendidikan, Usai pertemuan dilanjutkan dengan poto dan salam Komando.

Related posts:


DANREM 102/PJG


DANRAMIL 1011-04/SELAT KAPTEN INF AMIR DJAHA MEMBERIKAN WAWASAN KEBANGSAAN (WASBANG) KEPADA PELAJAR MAN SIRAJUL HUDA KELURAHAN PULAU KUPANG KECAMATAN BATAGUH KABUPATEN KAPUASDanramil 1011-04/selat kapten Inf Amir Djaha memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada pelajar MAN Sirajul Huda Kelurahan pulau kupang Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas, jumat (6/9/2019). kapten Inf Amir Djaha menyampaikan bahwa pemberian materi tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara. Diharapkan para pelajar nantinya agar mempunyai mental dan karakter yang baik sebagai generasi penerus serta bebas dari narkoba, miras, aksi tawuran dan pergaulan bebas. Kepala Sekolah MAN Sirajul Huda sangat berterima kasih kepada Kodim 1011/Klk yang telah memberikan wawasan kebangsaan kepada para siswanya sehingga mereka bisa menambah ilmu, wawasan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada para muridnya. “Wasbang yang diberikan oleh Danramil sangat mendapat antusias dan respon positif dari kalangan siswa-siswi. Hal ini terbukti dengan banyaknya pertanyaan dari siswa-siswi yang disampaikan pada saat sesi tanya jawab,” ungkap Rusmiati, S.Ag.,S.Pd Dandim 1011/Klk menyampaikan Ada 4 pilar NKRI yang sangat penting untuk dipahami para siswa-siswi yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika serta 3 unsur pokok dalam wawasan kebangsaan yaitu rasa kebangsaan, paham kebangsaan dan semangat kebangsaan. “Jika para siswa-siswi sudah memiliki rasa kebangsaan maka kita akan menjadi bangsa yang kuat, dihormati dan disegani di antara bangsa-bangsa di dunia,” ujar Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P

October 2019
M T W T F S S
« Sep    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031