PELEPASAN PLETON BERANTING YUDHA WASTU PRAMUKA DALAM RANGKA HARI JADI CORP INFANTERI

Pada tanggal 17 Desember 2015 bertempat di lapangan Kantor Bupati Katingan yang dihadiri oleh para SKPD Kab. Katingan, Dandim 1015/Spt, Danyon 631/Atg dan Para Kasi/Pasi Korem 102/Pjg telah dilaksanakan pelepasan pasukan Pleton beranting dari Bataliyon 631/Atg dalam rangka Hari jadi Corps Infanteri pada pukul 14.30 WIB. Adapun selaku Inspektur Upacara pada kegiatan tersebut yaitu Bupati katingan, dengan jumlah peserta upacara 120 orang yang terdiri dari TNI AD, Polri dan siswa pramuka.

TON 1

Dalam Sambutannya Inspektur upacara menyampaikan kegiatan Tonting yang dilaksanakan tahun 2015 ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Juang Kartika tanggal 15 Desember dan Hari jadi Corps Infanteri tanggal 19 Desember 2015.Hakekat kegiatan gerak jalan Peleton beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya ini adalah bukan sekedar memberikan kesan peristiwa yang seremonial atau kegiatan penciptaan kebanggaan dalam arti sempit, melainkan merupakan upaya untuk menggali nilai-nilai patriotisme dan tradisi yang menjadi sumber kekuatan dan semangat bagi pemantapan kejuangan serta meningkatkan keterampilan dan kemahiran olah Yudha Prajurit Infanteri guna melanjutkan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara Indonesia dimasa mendatang.Sedangkan sasaran yang ingin dicapai dalampenyelenggaraan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya antara lain :

 

Pertama,Penghayatan Prajurit tentang Tradisi INFANTERI sebagai Pasukan jalan kaki.

Kedua, Terbentuknya Jiwa Korsa yang tinggi sebagai pencerminan rasa kesatuan dan persatuan yang didukung oleh semangat kejuangan dan motivasi keprajuritan yang tinggi.

Ketiga, Memantapkan kema-nunggalan TNI dan Rakyat.

TON 2

 

Related posts:


DANREM 102/PJG


DANRAMIL 1011-04/SELAT KAPTEN INF AMIR DJAHA MEMBERIKAN WAWASAN KEBANGSAAN (WASBANG) KEPADA PELAJAR MAN SIRAJUL HUDA KELURAHAN PULAU KUPANG KECAMATAN BATAGUH KABUPATEN KAPUASDanramil 1011-04/selat kapten Inf Amir Djaha memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada pelajar MAN Sirajul Huda Kelurahan pulau kupang Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas, jumat (6/9/2019). kapten Inf Amir Djaha menyampaikan bahwa pemberian materi tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara. Diharapkan para pelajar nantinya agar mempunyai mental dan karakter yang baik sebagai generasi penerus serta bebas dari narkoba, miras, aksi tawuran dan pergaulan bebas. Kepala Sekolah MAN Sirajul Huda sangat berterima kasih kepada Kodim 1011/Klk yang telah memberikan wawasan kebangsaan kepada para siswanya sehingga mereka bisa menambah ilmu, wawasan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada para muridnya. “Wasbang yang diberikan oleh Danramil sangat mendapat antusias dan respon positif dari kalangan siswa-siswi. Hal ini terbukti dengan banyaknya pertanyaan dari siswa-siswi yang disampaikan pada saat sesi tanya jawab,” ungkap Rusmiati, S.Ag.,S.Pd Dandim 1011/Klk menyampaikan Ada 4 pilar NKRI yang sangat penting untuk dipahami para siswa-siswi yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika serta 3 unsur pokok dalam wawasan kebangsaan yaitu rasa kebangsaan, paham kebangsaan dan semangat kebangsaan. “Jika para siswa-siswi sudah memiliki rasa kebangsaan maka kita akan menjadi bangsa yang kuat, dihormati dan disegani di antara bangsa-bangsa di dunia,” ujar Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P

October 2019
M T W T F S S
« Sep    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031