KASREM 102/PJG HADIRI RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN PELAKSANAAN PEMILIHAN GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR KALTENG

Kasrem102/Pjg Letkol Inf Ulysses Sondang, S.IP,Mhum didampingi Para Kasdim beserta Danramil jajaran Korem 102/Pjg pada Jumat (8/1) menghadiri pertemuan dengan Menteri Dalam Negeri RI serta Pemerintah Provinsi dan Pemerintahan Kabupaten/Kota se Kalimantan Tengah dalam rangka rapat kordinasi persiapan pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah susulan bertempat di ruang rapat Paripurna DPRD Provinsi Kalimantan Tengah.

DPR 1

Dalam kesempatan tersebut Menteri Dalam Negeri RI Tjahyo Kumolo mengatakanbahwa Pilkada dan Pileg serentak adalah semata untuk memperkuat sistem Pemerintahan Presidensil. Sehingga dalam waktu dekat ini UU Pilkada dan juga UU Parpol akan direvisi dan lebih disempurnakan lagi sehingga nantinya tingkat keberhasilan pelaksanaan Pilkada dan Pileg secara serentak dapat dilihat dari tingkat partisipasi pemilih, sehingga harus terus dipacu antara lain dengan melakukan sosislisasi. Lebih lanjut Menteri Dalam Negeri mengharapkan supaya kebakaran yang ada di kantor KPU supaya diusut tuntas karena hal tersebut merupakan penghianatan terhadap proses Demokrasi. Menteri Dalam Negeri menambahkan bahwa untuk Anggota TNI, POLRI serta PNS dalam pelaksanaan Pilkada harus netral.

DPR 2

 

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI Husni Kamil Manik mengatakan bahwa Pilgub Kalteng susulan diakibatkan oleh proses hukum,sehingga masyarakat tidak perlu meragukan proses pelaksanaanya. Disampaikan bahwa jika pasca pemungutan suara nantai ada yang merasa dirugikan dan menjadikan ini diktum permohonan ada perselisihan hasil pemilihan di Mahkamah Konstitusi, itu hal yang wajar dan tidak perlu dibesar-besarkan. Dalam kesempatan tersebut Pj Gubernur Kalteng Hadi Prabowo mengatakan bahwa untuk kesiapan fasilitasi Pemprov Kalteng dalam pelaksanaan Pilgub Kalteng susulan sudah sesuai dengan yang direncanakan.

DPR 3

 

Related posts:


DANREM 102/PJG


October 2018
M T W T F S S
« Sep    
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031