KASDAM XII/TPR HADIRI ACARA PENANDATANGANAN KONTRAK KERJASAMA PERLUASAN CETAK SAWAH DI WILAYAH KALIMANTAN TENGAH

Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Ahmad Supriyadi didampingi Danrem 102/Pjg Kolonel Arh Purwo Sudaryanto, Aster Kasdam XII/Tpr Kolonel Inf Jimmy Watuseke, Kazidam XII/Tpr Kolonel Czi Yoga danPara Dandim jajaran Korem 102/PjgRabu (17/2) menuju kantor Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Kaltenguntuk melaksanakan acara penandatanganan Kontrak kerjasama perluasan cetak sawah di wilayah Kalteng. Kedatangan beliau disambut Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Kalteng Ir. Tute Lelo.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Provinsi Kalteng Ir. Tute Lelo menyampaikan bahwa program pencetakan sawah ini baru pertama kali dikerjasamakan dengan TNI, pada tahun lalu kita melakukan kerjasama dengan petani namun hasilnya kurang memuaskan karena banyak kendala diantaranya masalah adanya para tengkulak – tengkulak liar. Lebih lanjut disampaikan bahwa dalam program ini Dinas Pertanian dan Peternakan harus selalu bersinergi dengan TNI.

 

 

Sementara itu, Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Ahmad Supriyadi dalam arahannya menyampaikan bahwa program dari Presiden RI benar – benar mendukung kesejahteraan masarakat bawah. Disampaikan di Jawa lokasi pertanian sudah semakin sedikit, dan kita harus memanfaatkan potensi lahan Indonesia yang cukup luas, sehingga Presiden sangat konsen pada pengelolaan lahan. Kasdam mengharapkan kepada para Dandim yang wilayahnya mendapat kegiatan ini agar bekerja keras dan bertindak tanpa rasa takut karena program ini adalah kegiatan yang mulia. Lebih lanjut disampaikan bahwa apabila ada kendala ataupun ada permasalahan di lapangan harap disampaikan serta dicari solusinya dan semoga pelaksanaan kedepan tidak ada kendala. Usai Pengarahan, dilanjutkan dengan acara penandatanganan kontrak antara Pejabat Pembuat Komitmen dalam hal ini Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten yang ada di Kalteng yang daerahnya ikut kerjasama perluasan cetak sawah dengan Kepala Pelaksanaaan Kegiatan yang dalam hal ini Kazidam XII/Tpr. Sedangkan total untuk perluasan cetak sawah di wilayah Kalimantan Tengah yaitu 17.300 Ha.

 

 

 

 

Related posts:


DANREM 102/PJG


June 2018
M T W T F S S
« May    
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
252627282930