KASDAM XII/TPR HADIRI RAPAT EVALUASI CETAK SAWAH DIWILAYAH KOREM 102/PJG

Kasdam XII /Tpr Brigjen TNI Ahmad Supriyadi didampingi Ka Zidam XII/ Tpr kolonel Czi Yoga Pranata, Aster Kasdam XII/TprKolonelInf Jimmy Watuseke, Kasiminada Zidam XII/ Tpr Mayor CZI Budi Santoso pada Kamis (14/7) melaksanakan kunjungan kerja sekaligus mengikuti rapat koordinasi evaluasi pelaksanaan perluasan sawah di wilayah Korem 102/Pjg bertempat di Ruang Yudha Makorem 102/Pjg. Kedatangan Kasdam XII/Tpr beserta rombongan disambut oleh Kasrem 102/Pjg Letkol Kav Enda MoraHarahap S.Sos, para Dandim wilayah Korem 102/Pjg, Para Kasi serta Dan/Kabalak Aju Rem 102/Pjg.

 

Acara Rapat dihadiri oleh Kasdam XII /Tpr Brigjen TNI Ahmad Supriyadi Ka Zidam XII/ Tpr kolonel Czi Yoga Pranata Aster Kasdam XII/Tpr Kolonel Inf Jimmy Watuseke, Kasiminada Zidam XII/ Tpr Mayor CZI Budi Santoso, Kasrem 102/Pjg Letkol Kav Enda Mora Harahap S.Sos, Dandim 1011/Klk Letkol Inf Andi, Dandim 1012/Btk Letkol Inf Tri Aji S, Dandim 1013/Mtw Letkol Inf Adi Giri Ibrahim dan Dandim 1015/Spt Letkol Inf IG. Putra Yasa serta Kepala Distannak Provinsi Kalteng yang diwakili oleh Ir. Alvin Pongtuluran. M.Si Kabid. Pengembangan prasarana dan sarana perairan dan para Kepala Distannak Kabupaten wilayah Kalteng yang daerahnya mendapatkan program perluasan cetak sawah.

Rapat tersebut diawali dengan Sambutan Danrem 102/Pjg yang dibacakan oleh Kasrem 102/Pjg Letkol Kav Enda Mora Harahap S.Sos. Dalam sambutannya Danrem menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih kepada Kasdam XII/Tpr beserta rombongan yg telah meluangkan waktunya untuk melaksanakan peninjauan lokasi cetak sawah di wil Korem 102/Pjg. Lebih lanjut Danrem menyampaikan bahwa rapat evaluasi cetak sawah ini dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana hasil pelaksanaan kegiatan cetak sawah di jajaran Korem 102/Png serta untuk mengetahui berbagai kendala dan permasalahan yang dihadapi dilapangan serta sekaligus mencari solusi pemecahannya guna percepatan swasembada pangan.Danrem berharap agar para peserta rapat memanfaatkan waktu yang ada dengan sebaik baiknya. Sampaikan segala ide dan fikiran untuk menemukan cara yang tepat agar program cetak sawah ini bisa tepat guna dan tepat sasaran,sehingga pada akhirnya dapat memberikan manfaat guna mempercepat swasembada pangan.

Lebih lanjut, Kasdam XII/Tpr dalam sambutannya menyampaikan kepada para Dandim dan para Kadis Pertanian agar memaparkan dan memberikan masukan sejauh mana realisasi upaya cetak sawah maupun kendala dalam rangka meningkatkan swasembada pangan. Kasdam dalam kesempatan tersebut juga mengharapkan kepada para Dandim serta para Kadistannak Kab. untuk selalu menyinergikan dan kerjasama yang baik dalam rangka pelaksanaan perluasan cetak sawah dengan mitra kerja yg ada di wilayahnya.

Sementara itu, Kasdam XII/Tpr sebelumnya pada Rabu (13/7) telah melaksanakan peninjauan lokasi cetak sawah di desa Pendahara Kec. Pendahara Kab. Katingan dan lokasi cetak sawah di desa Tumbang Tanjung Kec. Tumbang Samba Kab. Katingan wilayah Kodim 1015/Spt. Dalam kesempatan tersebut Kasdam menyampaikan bahwa program cetak sawah ini membutuhkan waktu yang lama karena merubah hutan menjadi sawah agar bisa di tanami. Dengan adanya kegiatan cetak sawah ini semoga negara Indonesia kedepan tidak lagi impor beras dari luar negeri malah kedepannya bisa expor beras ke luar negeri. Setelah melaksanakan peninjauan cetak sawah Kasdam beserta rombongan melanjutkan peninjauan dan pengecekan pembangunan Kompi C Zipur Yon Zipur 6/SD Kodam XII/Tpr di Jalan Cilik Riwut Km. 42 Palangkaraya.

Related posts:


DANREM 102/PJG


August 2018
M T W T F S S
« Jul    
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031