KOREM 102/PJG LAKSANAKAN UPACARA 17-AN BULAN JULI TA. 2016

Korem 102/Pjg dan jajarannya melaksanakan upacara 17- an  bulan Juli pada Senin(18/7) Pukul 07.00 Wib bertempat dihalaman Makorem 102/Pjg. Bertindak sebagai inspektur upacara dalam kesempatan tersebut Kasi Intel Korem 102/Pjg Letkol Inf Goeltom dan selaku komandan Upacara Kapten Chb Heri Pitunas . Hadir pada acara tersebut Para Kasi Korem 102/Pjg, Dan/Kabalak Aju Rem 102/Pjg,Kabalak Rem 102/Pjg  serta para Perwira, Bintara, Tamtama dan ASN Jajaran Korem 102/Pjg.

 

Panglima TNI dalam amanat tertulisnya  yang dibacakan oleh Kasi Intel Korem 102/Pjg Letkol Inf Goeltom menyampaikan  ucapan Selamat Idul Fitri 1437 H bagi yang merayakan dan mengajak seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk senantiasa mengaktualisasikan hikmah puasa agar berhati ceria dan berakhlak yang baik, berbudi luhur, sabar, jujur dan bermanfaat dalam mendukung pelaksanaan tugas. Panglima TNI mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas kinerja yang tidak pernah surut hingga saat ini, yang menunjukkan bahwa para Prajurit dan PNS TNI adalah insan-insan yang bertakwa, setia, dan rela berkorban bagi bangsa dan negara. Panglima  berharap, kesetiaan dan kerelaan berkorban ini tidak hanya berhenti sampai di sini, tetapi harus melekat erat sampai kapanpun dalam sanubari.

Lebih lanjut dalam amanatnya Panglima TNI menyampaikan bahwa penyalahgunaan narkoba merupakan salah satu bentuk ancaman  yang bertujuan untuk menghancurkan generasi muda bangsa {lost generations) yang sudah sangat memperihatinkan dan masif. Hal ini tentunya sangat membahayakan  apabila prajurit TNI terlibat dalam penyalahgunaan narkoba, mengingat TNI merupakan institusi pertahanan negara. Panglima menegaskan bagi prajurit TNI yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba akan diberikan sanksi berat, bahkan pemecatan sesuai aturan, karena itu ketaatan terhadap peraturan merupakan bentuk pengabdian tertinggi bagi prajurit.

Sebagai Prajurit TNI dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara dan dihadapkan kepada tantangan tugas yang semakin berat, Prajurit TNI harus senantiasa memegang teguh dan mempedomani LIMA SIFAT TNI dimanapun bertugas dan berada, yaitu bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, mempunyai keunggulan moral, mempunyai sifat pantang menyerah, rela berkorban dan mencintai rakyatnya. Para Prajurit dan PNS TNI telah menerima atensi yang luar biasa dari pemerintah antara lain sebelum cuti bersama menerima gaji ke-13 dan 14; setelah cuti menerima tunjangan kinerja ke-13. Ini adalah bentuk kepercayaan dan kecintaan serta perhatian pemerintah kepada institusi TNI, karena disiplin, loyalitas dan kinerja TNI. Maka sepantasnya atensi tersebut kita jawab dengan lebih disiplin, solid dan bekerja, bekerja dengan penuh dedikasi untuk NKRI.

Related posts:


DANREM 102/PJG


November 2017
M T W T F S S
« Oct    
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930