Penuh Semangat, Anggota Koramil Laksanakan Tanam Bibit Pohon Bersama Masyarakat Implementasikan Karya Bhakti Dalam Program Kasad

Bersama masyarakat dari berbagai elemen, Jajaran Babinsa dari Koramil 1012-06/Pematang Karau melaksanakan kegiatan karya bakti berupa penanaman bibit pohon penghijauan bersama masyarakat yang bertempat Matandra, Desa Bambulung Kecamatan Pematang karau, Pada Hari Minggu (10/12/2023).
c cc

Giat Karya bhakti serentak ini memiliki tujuan yang sangat apik yaitu suatu bagian dari pembinaan lingkungan oleh Satuan Komando Kewilayahan dalam berpartisipasi menjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan sekitar, khususnya dalam penghijauan yaitu berupa penanaman bibit pohon yang di laksanakan secara masif.

Karya Bhakti berupa penanaman bibit pohon ini adalah salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan secara serentak oleh seluruh Babinsa di Koramil jajaran, salah satunya yaitu Danramil 1012-06/Pematang Karau beserta anggota personil, Kadus Matandra, Ketua Rt Matandra, dan warga masyarakat Matranda.

Dilain tempat dalam amanatnya Komandan Kodim 1012/Buntok Letkol Inf Hendro Wicaksono S.I.P. berpesan ” menanam pohon adalah menanam kebaikan, sekaligus dapat memperbaiki dan merawat lingkungan, dengan adanya kegiatan karya bhakti ini bisa menyadarkan dan mendorong masyarakat untuk meningkatkan kepedulian akan pelestariannya, hal ini merupakan aksi nyata dalam memperkuat konsep hidup yang berkelanjutan untuk pulih bersama dan tumbuh lebih kuat serta menunjukkan peran budaya demi tercapainya bumi lestari”, pungkasnya.

Ia juga menambahkan Kegiatan ini sebagai upaya Babinsa bersama masyarakat dan Stakeholder yang ada untuk bersama-sama mengantisipasi bencana banjir dan tanah longsor yang kemungkinan terjadi.

Ucapan terima kasih dan dukungan penuh atas penyelenggaraan program karya bakti dari Bapak Kasad Jendral Maruli Simanjuntak M.Sc, yang dilaksanakan di seluruh Indonesia khususnya di setiap Kodim jajaran, adalah salah satu bentuk sinergitas yang selama ini sudah berjalan dan terbina dengan baik.

Sehingga dengan adanya kegiatan karya bakti tersebut diharapkan bisa memberikan contoh dan memotivasi masyarakat bahwa bencana, kebersihan lingkungan, kelestarian alam adalah tanggungjawab kita bersama, dan kedepannya semoga kegiatan ini dapat meningkat lebih baik lagi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DANREM 102 PJG
Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto,S.I.P
September 2024
S S R K J S M
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  
Archive