Membangun Kedekatan dan Sinergi, Babinsa Sambangi Warga di Warung Kopi

Sesuai dengan arahan dari Komandan Kodim 1014/Pbn Letkol Arm Yoga Permana melalui Babinsa Koramil 1014 – 05/Pangkalan Banteng Serda Edy Kurniawan, melakukan Komunikasi Sosial dengan menyambangi warga binaan di sebuah warung kopi di wilayahnya di Desa Lada Mandala Jaya Kecamatan Pangkalan Lada pada (22/1/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya menjaga silaturahmi dan sinergi antara Babinsa dengan masyarakat.

Dalam kunjungan tersebut, Serda Edy Kurniawan berinteraksi secara langsung dengan warga yang tengah berkumpul di warung kopi. Dia menjalin komunikasi santai untuk membangun kedekatan dan keakraban antara Babinsa dan masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga memberikan kesempatan kepada warga untuk menyampaikan berbagai masalah atau informasi yang mungkin perlu perhatian dari pihak Babinsa.

“Babinsa tidak hanya hadir ketika ada masalah, tetapi kami ingin mendekatkan diri dalam keadaan kondusif. Ini adalah momen informal di warung kopi yang membuat warga lebih nyaman untuk berbicara,” kata Serda Edy.
Kehadirannya di tengah-tengah masyarakat diharapkan dapat memperkuat hubungan positif antara TNI dan warga. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai situasi di lingkungan sekitar Desa Binaan.

“Kami berusaha hadir dan terlibat dalam kehidupan sehari-hari masyarakat. Sinergi dan kepercayaan antara TNI dan warga adalah fondasi utama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di desa ini,” tambah Sertu Edy.

Kegiatan sambang ke warung kopi ini diharapkan dapat menjadi langkah kongkrit dalam membangun hubungan yang harmonis antara TNI dan masyarakat, serta membantu menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

DANREM 102 PJG
Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto,S.I.P
September 2024
S S R K J S M
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  
Archive