ANGGOTA KOREM 102/PJG MELAKSANAKAN PATROLI KE TEMPAT IBADAH DAN DAERAH RAWAN

Dalam rangka untuk menindak lanjuti perintah pimpinan serta untuk mengantisipasi situasi keamanan yang ada di wilayah Kalteng khususnya Kota Palangkaraya anggota Korem 102/Pjg setiap hari melaksanakan patroli ke tempat- tempat ibadah maupun daerah rawan. Dalam hal ini anggota Korem 102/Pjg pada Sabtu (19/11) melaksanakan giat Siaga dan Patroli Keamanan terkait perkembangan situasi.

 

Kegiatan diawali pada pukul 19.45 wib regu siaga Korem 102/Pjg melaksanakan apel dalam giat patroli keamanan ketempat – tempat Ibadah dan daerah rawan. Apel tersebut dipimpin oleh Kapten Inf Didik Suryanto sebagai Perwira Siaga Korem 102/Pjg.

Apel diikuti oleh !0 Personel Korem 102/Pjg dengan membawa senjata M 16 beserta munisi sesuai dengan protap yang telah ditentukan. Adapun sasaran patroli ketempat tempat ibadah dan daerah rawan yang ada di Kota Palangka Raya, Regu Patroli yang dipimpin Perwira siaga melaksanakan patroli mulai dari gereja YKE Yerusalem Jalan.Menteng VI lanjut ke Gereja Bethel Indonesia ROCK Reseprentatif Of Kingdom Palangkaraya Jl. Temanggung Tilung selanjutnya melintas diluar kota yaitu di masjid Jami’ Suhada Jl. Mangkuraya Kel.Kereng Bengkirai Kec. Sebangau dilanjutkan ke Vihara Avalokiteswara jl. Cilik Riwut Km. 10 lanjut ke masjid Al Muhajirin jl. Cilik Riwut Km. 7 Palangkaraya, selanjutnya Regu patroli kembali ke Makorem 102/Pjg.

Dalam kesempatan tersebut regu patroli berkesempatan berdialog dengan pengurus maupun masyarakat yang ada disekitar Masjid atau Gereja tersebut, dengan harapan agar masyarakat tidak resah maupun gusar terkait isu-isu yang kini tengah berkembang yaitu aksi-aksi terorisme seperti pelemparan bom Molotov beberapa waktu yang lalu. Perwira Siaga menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya patroli dengan sasaran tempat-tempat peribadahan seperti masjid atau gereja ini, semoga dapat mencegah aksi teror terhadap masjid ataupun gereja di wilayah Kota Palangkaraya, sehingga masyarakat dapat beribadah dengan rasa aman dan nyaman. Selanjutnya pada pukul 22.15 wib Regu Patroli keamanan tiba di Makorem dalam keadaan aman, personil dan materiil lengkap.

 

Related posts:


DANREM 102/PJG


DANRAMIL 1011-04/SELAT KAPTEN INF AMIR DJAHA MEMBERIKAN WAWASAN KEBANGSAAN (WASBANG) KEPADA PELAJAR MAN SIRAJUL HUDA KELURAHAN PULAU KUPANG KECAMATAN BATAGUH KABUPATEN KAPUASDanramil 1011-04/selat kapten Inf Amir Djaha memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada pelajar MAN Sirajul Huda Kelurahan pulau kupang Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas, jumat (6/9/2019). kapten Inf Amir Djaha menyampaikan bahwa pemberian materi tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara. Diharapkan para pelajar nantinya agar mempunyai mental dan karakter yang baik sebagai generasi penerus serta bebas dari narkoba, miras, aksi tawuran dan pergaulan bebas. Kepala Sekolah MAN Sirajul Huda sangat berterima kasih kepada Kodim 1011/Klk yang telah memberikan wawasan kebangsaan kepada para siswanya sehingga mereka bisa menambah ilmu, wawasan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada para muridnya. “Wasbang yang diberikan oleh Danramil sangat mendapat antusias dan respon positif dari kalangan siswa-siswi. Hal ini terbukti dengan banyaknya pertanyaan dari siswa-siswi yang disampaikan pada saat sesi tanya jawab,” ungkap Rusmiati, S.Ag.,S.Pd Dandim 1011/Klk menyampaikan Ada 4 pilar NKRI yang sangat penting untuk dipahami para siswa-siswi yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika serta 3 unsur pokok dalam wawasan kebangsaan yaitu rasa kebangsaan, paham kebangsaan dan semangat kebangsaan. “Jika para siswa-siswi sudah memiliki rasa kebangsaan maka kita akan menjadi bangsa yang kuat, dihormati dan disegani di antara bangsa-bangsa di dunia,” ujar Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P

October 2019
M T W T F S S
« Sep    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031