KUNJUNGAN KERJA SETJEN WANTANAS DAN MOU TENTANG SEMILOKARNAS DENGAN UNIPERSITAS PALANGKA RAYA TA. 2017

Pada hari Rabu 25 Januari 2017 pkl 07.25wib telah tiba di bandara Tjilikriwut palangkaraya via GA550 dr Jakarta, Rombongan Tim Setjen Wantannas dalam rangka menyiapkan Kunjungan Kerja Sesjen Wantannas Letjen TNI Nugroho Widyotomo untuk melaksanakan kegiatan penandatangan Mou ttg semilokanas dg pihak Uviversitas Palangkaraya.

Nama-nama rombongan Tim Setjen Wantannas :

1. Marsda TNI khoirul Arifin, SE,MM (Deputi Pengembangan setjen Wantannas).

2. Marsma TNI Lukas Parmadi, SH,MM (kabiro umum setjen wantannas).

3. Brigjen TNI Firman Achmadi, SE (kabiro persidangan, sistem Informasi dan pengawasan internal)

4. Ir. Suhendro Budiharjo, (pembantu Deputi urusan ekonomi kedeputian pengembangan setjen wantannas).

5. Drs. Bambang Mulyanto, MBA(analisis kebijakan bidang pengembangan penegakan Hukum kedeputian pengembangan setjen wantannas).

6. Kol Lek Yufie Safari (analisis kebijakan bid pengembangan jasa dan pariwisata kedeputian pengembangan setjen wantannas).

7. Hanung Utomo (staf kabiro persidangan , sistem informasi dan pengawasan internal).  Rombongan disambut dibandara oleh :  1. Kasiterem 102/pjg, 2. Dandenpom XII/2 PLK. 3. Pasi bakti sterem 102/pjg, 4. Kapt irvan (AURI)

 

Pada hari kamis tanggal 26 januari 2016 pukul 09.40 wib,bertempat di aula rahan lantai 2,gedung rektorat Universitas Palangka Raya jl.Hendrik timang kota Palangka Raya telah dilaksanakan Penandatanganan MoU (nota kesepahaman) antara Sesjen Wantannas dan Rektor Universitas Palangka Raya tentang pelaksanaan semilokanas yang akan dilaksanakan pada bulan April 2017.

adapun hadir dalam kegiatan tersebut :  1. Sesjen Wantannas, Letjen TNI Nugroho Widyotomo, 2. tim setjen wantannas :  -Marsda TNI khoirul Arifin, SE,MM (Deputi Pengembangan setjen Wantannas)., -Marsma TNI Lukas Parmadi, SH,MM . (kabiro umum setjen wantannas), -Brigjen TNI Firman Achmadi, SE. (kabiro persidangan, sistem Informasi dan pengawasan internal)

- Ir. Suhendro Budiharjo, (pembantu Deputi urusan ekonomi kedeputian pengembangan setjen wantannas). – Drs. Bambang Mulyanto, MBA, (analisis kebijakan bidang pengembangan penegakan Hukum kedeputian pengembangan setjen wantannas).  – Kol Lek Yufie Safari (analisis kebijakan bid pengembangan jasa dan pariwisata kedeputian pengembangan setjen wantannas). – Hanung Utomo (staf kabiro persidangan , sistem informasi dan pengawasan internal).

 

 

 

3. Rektor Unpar,,prof.dr.ferdinand, 4. Kasrem 102/Pjg Letkol inf Endamora Harahap, 5.Wakil Rektor bidang kerjasama UPR/WRIV) Prof. Dr. Danes Jaya Negara, SE, M.Si, 6. Para unsur pimpinan Unpar dan tamu undangan dengan jumlah hadir -+ 35 Org.

Dalam sambutanya Rektor Universitas Palangka Raya Prof: dr. Ferdinand menyampaikan  ucapkan selamat datang di kota cantik Palangka raya, kita bersyukur dalam kesempatan ini bisa berkumpul dalam pelaksanaan penandatanganan MOU antara Wantannas dan Universitas Palangka Raya.

- Ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan sehingga Wantannas bisa bekerjasama dalam pengembangan berbagai bidang dengan UPR. Unpar  berharap suatu saat bpk. Nugroho bisa memberikan kuliah pada adik2 kita di UPR. Lebih lanjut rektor UPR menyampaikan dalam melakukan penelitian penelitian untuk kepentingan kesejehteraan masyarakat dan lingkungan /alam salah satunya  yang menonjol yaitu penelitian hutan rawa gambut. Sekali lagi kami berterimakasih dan kami siap membantu program program untuk kepentingan nasional.

 

Selaku Sekretari Jenderal Dewan Ketahanan Nasional  Letjen TNI Nugroho Widyotomo dalam sambuntanya menyampaikan Tugas kami merumus dan merencanakan program demi ketahanan Nasional. Wacana kedepan program bela negara akan diserahkahkan pada wantannas tapi masih akan di rapatkan agar sinkron dengan Dephan. Di kalimantan masalah kerusakan hutan cukup besar yang diakibatkan alih fungsi lahan. Hal ini bisa mengancam flora dan fauna yang hidup di dalamnya. Begitu pentingnya hutan bagi kehidupan sehingga harus kita jaga dan lindungi kelestariannya. Lebih lanjut dikatakan Wantannas akan mengadakan penelitian dengan tema Dampak alih fungsi hutan menjadi kebun kelapa sawit terhadap lingkungan dan kehidupan. Usai kegiatan dilanjutkan Penandatangan nota kesepahaman (MOU) tentang Semilokarnas dengan Universitas Palangka Raya dilanjutkan poto bersama.  Kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar.

Related posts:


DANREM 102/PJG


October 2017
M T W T F S S
« Sep    
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031