DANREM 102/PJG HADIRI RAPAT KOORDINASI LINTAS SEKTORAL DLM RANGKA KESIAPAN PENANGANAN KARHUTLA TAHUN 2017 DI WIL KALTENG

Danrem 102/Pjg Kolonel Arm M. Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si didampingi Dandim jajaran Korem 102/Pjg pada Jumat (3/2) menghadiri rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Kesiapan Penanganan Karhutla tahun 2017 di Aula Arya Dharma Mapolda Kalteng. Rapat tersebut dihadiri oleh Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, Kapolda Kalteng Brigjen Pol. Drs Anang Revandoko, Danrem 102/Pjg Kolonel Arm M. Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si, Kabinda Hadi Purnawan serta pejabat BMKG dan pejabat Provinsi,Kabupaten maupun Kota dan juga dihadiri Para Dandim se Jajaran Korem 102/Pjg dan Kapolres se Kalteng.

 

Rapat diawali dengan paparan Karo Ops Polda Kalteng Kombes Pol. Drs. Bambang Sukardi, S.H., M.Si menyampaikan tentang kesiapan menghadapi penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kalteng,  dilanjutkan dengan paparan kepala BMKG Prov Kalteng I Wayan Mustika tentang kondisi cuaca di tahun 2017. Lebih lanjut disampaikan kepala BMKG bahwa Curah hujan 6 bulan kedepan dalam keadaan normal.

 

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Kalteng H. Sugian Sabran menyampaikan tentang keadaan kondisi wilayah Kalteng dan diharapkan kedepan para Bupati atau Walikota harap bekerja lebih ekstra lagi dalam melaksanakan pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) diwilayahnya masing – masing dan semoga ditahun 2017 ini untuk kebakaran Hutan dan lahan bisa berkurang. Diakhir sambutannya Gubernur juga menyampaikan tentang pelaksanaan pilkada bahwa bulan depan tepatnya tanggal 15 Februari akan ada Pilkada diharapkan situasi tetap kondusif dan masyarakat nantinya bisa memilih sesuai dengan pilihannya.

 

       Sementara itu, Kapolda Kalteng Brigjen Pol. Drs Anang Revandoko menyampaikan bahwa kita harus selalu bekerjasama dan bersatu padu menghadapi Penanganan Karhutla di wilayah Kalteng dan diharapkan Polsek, Koramil,Polres,Kodim melaksanakan latihan simulasi penanganan Karhutla serta Optimalkan personil yg ada untuk menangani kebakaran Hutan. Bhabinkamtibmas/Babinsa agar mengecek semua embung dan sumber air,  pastikan sumber sumber air mencukupi saat terjadi kebakaran hutan. Polri, TNI, unsur pemda agar melakukan patroli dan pengawasan untuk mencegah pelaku karhutla beraksi. Kapolda juga memohon bantuan Gubernur untuk ikut mendorong agar Menkeu dan Bapenas  dapat mengalokasikan anggaran yg bisa digunakan untuk pencegahan Karhutla. Diakhir Rapat Danrem 102/Pjg berkesempatan memberikan paparan intinya menyampaikan bahwa kita patut bersukur pada tahun 2016 masalah Karhutla di Kalteng tidak terlalu parah dan bisa teratasi  dengan baik dan diharapkan tahun 2017 kebakaran hutan dan lahan bisa berkurang dan semoga nantinya aparat di Kalteng bisa bekerjasama lagi dalam penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan.

Related posts:


DANREM 102/PJG


DANRAMIL 1011-04/SELAT KAPTEN INF AMIR DJAHA MEMBERIKAN WAWASAN KEBANGSAAN (WASBANG) KEPADA PELAJAR MAN SIRAJUL HUDA KELURAHAN PULAU KUPANG KECAMATAN BATAGUH KABUPATEN KAPUASDanramil 1011-04/selat kapten Inf Amir Djaha memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada pelajar MAN Sirajul Huda Kelurahan pulau kupang Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas, jumat (6/9/2019). kapten Inf Amir Djaha menyampaikan bahwa pemberian materi tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara. Diharapkan para pelajar nantinya agar mempunyai mental dan karakter yang baik sebagai generasi penerus serta bebas dari narkoba, miras, aksi tawuran dan pergaulan bebas. Kepala Sekolah MAN Sirajul Huda sangat berterima kasih kepada Kodim 1011/Klk yang telah memberikan wawasan kebangsaan kepada para siswanya sehingga mereka bisa menambah ilmu, wawasan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada para muridnya. “Wasbang yang diberikan oleh Danramil sangat mendapat antusias dan respon positif dari kalangan siswa-siswi. Hal ini terbukti dengan banyaknya pertanyaan dari siswa-siswi yang disampaikan pada saat sesi tanya jawab,” ungkap Rusmiati, S.Ag.,S.Pd Dandim 1011/Klk menyampaikan Ada 4 pilar NKRI yang sangat penting untuk dipahami para siswa-siswi yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika serta 3 unsur pokok dalam wawasan kebangsaan yaitu rasa kebangsaan, paham kebangsaan dan semangat kebangsaan. “Jika para siswa-siswi sudah memiliki rasa kebangsaan maka kita akan menjadi bangsa yang kuat, dihormati dan disegani di antara bangsa-bangsa di dunia,” ujar Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P

October 2019
M T W T F S S
« Sep    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031