DANREM 102/PJG HADIRI RAPAT KOORDINASI PERCEPATAN TANAM PADI DAN JAGUNG SE-KALIMANTAN TENGAH TAHUN 2017

Danrem 102/Pjg Kolonel Arm M. Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si didampingi Dandim jajaran Korem 102/Pjg pada Jumat (10/2) menghadiri rapat Koordinasi percepatan tanam padi dan jagung se-Kalimantan Tengah tahun 2017 di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur Kalteng. Rapat tersebut dihadiri oleh Dirjen tanaman pangan Gatot Irianto, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran, Kadistanak Prov Tutelelo, Danrem 102/Pjg Kolonel Arm M. Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si, Seluruh Kadistanak kabupaten dan pejabat Provinsi,Kabupaten maupun Kota dan juga dihadiri Para Dandim se Jajaran Korem 102/Pjg.

Rapat diawali dengan sambutan dari Danrem 102/Pjg Kolonel Arm M. Naudi Nurdika, S.I.P., M.Si menyampaikan dengan diadakannya rapat koordinasi ini kita semua sudah paham apa yang akan dilakukan, begitupun angkatan darat dalam hal ini Korem102/Pjg sudah melakukan MOU dengan 24 kementerian di seluruh Indonesia salah satunya adalah dengan kementerian pertanian. Didalam kegiatan pertanian ini sudah berjalan dengan baik, namun perlu kita tingkatkan kerena rencana kedepan ada cetak sawah di tahun 2017. Adapun yang menjadi Kalakgiatnya adalah Danrem 102/Pjg dan kita sudah merencanakan dengan matang. Terkait dengan rencana Bpk. Dirjen tanaman pangan Bpk. Gatot Irianto ke Kalteng kita ketahui beliau akan menanam padi dan jagung. Penekanan dari Danrem 102/Pjg kepada seluruh Dandim se-jajaran Kalteng beliau berharap tugas ini dilaksanakan dengan optimal, penuh tanggung jawab dan tidak main-main.

 

Dalam kesempatan tersebut Dirjen tanaman pangan Bpk. Gatot Irianto menyampaikan tentang lahan tanam yang akan ditanami dengan padi dan jagung. Adapun sumber yang akan di Tanami jagung adalah yang pertama lahan kering, kedua tanaman sela diperkebunan. Semua pengusaha perkebunan di harapkan mampu membantu dan mendukung kebijakan pemerintah, Dirjen tanaman pangan menghimbau agar tanah di wilayah Kalteng tidak digarap oleh orang diluar Kalteng sehingga warga Kalteng mendapat kerugian, karena dari sudut pandang kita semua Kalteng mempunyai potensi yang besar tetapi luas tanamnya kecil. Oleh karena pekerjaan ini harus terukur maka manfaatkan pejabat Dandim di wilayah untuk mendukung pelaksanaan kegiatan tanam padi dan jagung sehingga tercapai target yang di harapkan.

Related posts:


DANREM 102/PJG


DANRAMIL 1011-04/SELAT KAPTEN INF AMIR DJAHA MEMBERIKAN WAWASAN KEBANGSAAN (WASBANG) KEPADA PELAJAR MAN SIRAJUL HUDA KELURAHAN PULAU KUPANG KECAMATAN BATAGUH KABUPATEN KAPUASDanramil 1011-04/selat kapten Inf Amir Djaha memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada pelajar MAN Sirajul Huda Kelurahan pulau kupang Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas, jumat (6/9/2019). kapten Inf Amir Djaha menyampaikan bahwa pemberian materi tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara. Diharapkan para pelajar nantinya agar mempunyai mental dan karakter yang baik sebagai generasi penerus serta bebas dari narkoba, miras, aksi tawuran dan pergaulan bebas. Kepala Sekolah MAN Sirajul Huda sangat berterima kasih kepada Kodim 1011/Klk yang telah memberikan wawasan kebangsaan kepada para siswanya sehingga mereka bisa menambah ilmu, wawasan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada para muridnya. “Wasbang yang diberikan oleh Danramil sangat mendapat antusias dan respon positif dari kalangan siswa-siswi. Hal ini terbukti dengan banyaknya pertanyaan dari siswa-siswi yang disampaikan pada saat sesi tanya jawab,” ungkap Rusmiati, S.Ag.,S.Pd Dandim 1011/Klk menyampaikan Ada 4 pilar NKRI yang sangat penting untuk dipahami para siswa-siswi yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika serta 3 unsur pokok dalam wawasan kebangsaan yaitu rasa kebangsaan, paham kebangsaan dan semangat kebangsaan. “Jika para siswa-siswi sudah memiliki rasa kebangsaan maka kita akan menjadi bangsa yang kuat, dihormati dan disegani di antara bangsa-bangsa di dunia,” ujar Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P

October 2019
M T W T F S S
« Sep    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031