JELANG HJK KE-72, KOREM 102/PJG HELAT DOA BERSAMA

Doa merupakan pedang (senjata) senjata orang beriman. Ungkapan tersebut telah menginspirasi dan memberi kekuatan bagi hamba yang beriman. Manusia diberi kekuatan untuk berusaha atau berikhtiar, namun harus disertai dengan permohonan kepada sang Pencipta. Berkaitan dengan hal tersebut, maka menghadapi Hari Juang Kartika Ke-72, Korem 102/Pjg menyelenggarakan doa bersama. Bagi yang beragama Islam dipusatkan di masjid Baitul Kholiq, Makorem. Sedangkan bagi yang beragama Nasrani di aula Yonif R 631/Atg.

Kegiatan doa bersama di masjid korem berlangsung khidmad, diikuti prajurit dan ASN Korem 102/Pjg, Kodim 1016/Plk dan Balak Aju/Rem 102/Pjg. Dalam kaitan kegiatan tersebut, Danrem 102/Pjg menyampaikan, ” Doa merupakan wujud iman seseorang kepada sang Pencipta. Setelah berikhtiar kita diwajibkan berdoa. Dalam momentum HJK 2017 ini, kita berdoa semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan kekuatan lahir dan batin dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara, serta dijauhkan dari segala mara bahaya dan bencana”. tandasnya.

Di tempat yang sama, ustad H. Samsuri, selaku pemimpin doa menyatakan,” Doa merupakan perintah Alloh. Sebagaimana dalam kitab suci Alquran difirmankan, ‘Berdoalah/memintalah kepada-Ku, niscaya akan aku beri (apapun) kepadamu’.Jadikanlah doa sebagai elemen penting dalam kehidupan kita sehari-hari” pesannya. Selanjutnya menambahkan, “Apalagi dalam momentum hari Juang Kartika ini, mari kita berdoa untuk keselamatan dan kejayaan Angkatan Darat, TNI, bangsa dan negara”, pintanya.

Kegiatan doa bersama ini, juga sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, atas nikmat kehidupan, kesehatan dan keselamatan selama ini. Kegiatan ini merupakan penutup menjelang acara puncak, upacara HJK pada 15 Desember 2017 di Makorem 102/Pjg. (penrem 102)

Related posts:


DANREM 102/PJG


DANRAMIL 1011-04/SELAT KAPTEN INF AMIR DJAHA MEMBERIKAN WAWASAN KEBANGSAAN (WASBANG) KEPADA PELAJAR MAN SIRAJUL HUDA KELURAHAN PULAU KUPANG KECAMATAN BATAGUH KABUPATEN KAPUASDanramil 1011-04/selat kapten Inf Amir Djaha memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada pelajar MAN Sirajul Huda Kelurahan pulau kupang Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas, jumat (6/9/2019). kapten Inf Amir Djaha menyampaikan bahwa pemberian materi tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara. Diharapkan para pelajar nantinya agar mempunyai mental dan karakter yang baik sebagai generasi penerus serta bebas dari narkoba, miras, aksi tawuran dan pergaulan bebas. Kepala Sekolah MAN Sirajul Huda sangat berterima kasih kepada Kodim 1011/Klk yang telah memberikan wawasan kebangsaan kepada para siswanya sehingga mereka bisa menambah ilmu, wawasan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada para muridnya. “Wasbang yang diberikan oleh Danramil sangat mendapat antusias dan respon positif dari kalangan siswa-siswi. Hal ini terbukti dengan banyaknya pertanyaan dari siswa-siswi yang disampaikan pada saat sesi tanya jawab,” ungkap Rusmiati, S.Ag.,S.Pd Dandim 1011/Klk menyampaikan Ada 4 pilar NKRI yang sangat penting untuk dipahami para siswa-siswi yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika serta 3 unsur pokok dalam wawasan kebangsaan yaitu rasa kebangsaan, paham kebangsaan dan semangat kebangsaan. “Jika para siswa-siswi sudah memiliki rasa kebangsaan maka kita akan menjadi bangsa yang kuat, dihormati dan disegani di antara bangsa-bangsa di dunia,” ujar Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P

October 2019
M T W T F S S
« Sep    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031