PERAYAAN NATAL BERSAMA YONIF R 631/ATG DAN BRIMOBDA KALTENG SUKSES DAN PENUH KHIDMAT.

Sinergitas antara Yonif R 631/Atg dan Brimobda Kalteng tidak hanya dalam penugasan saja, tetapi juga dalam bentuk kegiatan kerohanian. Hal ini tersaji dalam perayaan natal yang dihelat bersama di Aula Mayonif R 631/Atg jl. Tjilik Riwut km.06 Pakangka Raya (22/12).Perayaan Natal dimulai pukul 17.00 WIB dan selesai pada pukul 20.30 WIB berjalan dengan sukses dan penuh khidmat. Dalam acara natal tersebut juga diberikan tali asih untuk warga panti asuhan dan warga tidak mampu.

Danrem 102/Pjg dalam sambutannya yang dibacakan Dan Yonif R 631/Atg mengatakan, ” Perayaan Natal bertujuan untuk memperingati Kelahiran Yesus Kristus ke Dunia dan mempererat persekutuan dan kebersamaan sesama umat Kristiani Yonif R 631/Atg dan Brimobda Kalteng”. tegasnya.

Selanjutnya Danrem menegaskan, “Natal merupakan salah satu peristiwa penting yang dinanti-nantikan umat Kristiani karena Natal membawa terang dunia, damai, dan keselamatan bagi umat manusia. Sehingga Umat Kristiani sanggup meninggalkan keinginan-keinginan duniawi untuk hidup bijaksana dan penuh penguasaan diri. Perayaan Natal dilaksanakan merupakan manifestasi dan aktualisasi syukur umat Kristiani, karena kelahiran Yesus Kristus mempunyai makna yang sangat mendalam bagi umat kristiani, karena itulah umat kristiani diseluruh dunia menyambut dan merayakan natal dengan penuh suka cita yang dimaknai sebagai peringatan atas sikap hidup yang penuh kasih, kesetiaan, perjuangan, kesederhanaan dan pengorbanan. Dengan demikian dalam spirit Natal, dapat menumbuhkan semangat dan motivasi kerja dan tugas masing-masing,” ujarnya. sambutannya.

 

Diakhir sambutannya Danrem 102/Pjg meminta kepada umat Kristiani agar perayaan Natal ini tidak semata-mata dijadikan sebagai peristiwa seremonial atau rutinitas, tetapi Perayaan Natal merupakan peristiwa yang memiliki makna dan sentuhan-sentuhan rohani, untuk mewujudkan sikap senasib sepenanggungan sebagai landasan moral dan etika dalam kerukunan sesama insan hamba Tuhan.

Sementara itu, Pendeta Elin, S.Th dari kota Palangka Raya mengatakan, ” Dengan menghayati tema Natal kali ini, yaitu “Kolose 3:15 “Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu, karena untuk itulah kamu telah dipanggil menjadi satu tubuh. Dan bersyukurlah.”tegasnya. Selanjutnya pendeta menambahkan,

“Dalam kehidupan kita di dunia ini pasti pernah merasakan yang namanya ketakutan. Orang-orang Kristen yang hidup di bumi ini sebenarnya tidak perlu takut akan hal apapun apabila damai sejahtera itu tinggal dalam hidup mereka. Damai sejahtera berbicara mengenai Tuhan tinggal dan berbicara dalam hidup kita. Namun, mengapa kita masih takut? Jawabannya adalah karena kita membiarkan Iblis berbicara dalam hidup kita.” terang pendeta Satria Elin, S. Th.

“Oleh karena itu, mulailah Anda menutup telinga atas bisikan-bisikan si jahat dan mulai mendengar suara Tuhan yang memberi kekuatan untuk menjalani hari-hari ke depan di bumi ini. Ketakutan adalah ciri orang yang menomor duakan suara Tuhan, dan lebih mendengarkan suara si jahat,” kata pendeta Satria Elin, S.Th mengakhiri khotbahnya.

 

Di akhir perayaan Natal, Dansat Brimobda Kalteng, Kombes Pol. Amostian, SIK, didampingi Dan Yonif R 631/Atg dan Kasipers Rem 102/Pjg, Letkol Kav. Handiyansyah, SE, menjawab pertanyaan wartawan menyatakan, ” Natal bersama ini merupakan wujud semangat sinergitas yang mendalam. Hal ini memungkinkan pelaksanaan tugas berupa pengamanan untuk mewujudkan kondusifitas Kalteng ke depan menjadi lebih optimal.Kebersamaan adalah kekuatan”.tegasnya. Dalam kesempatan yang sama, Dan Yonif R 631/Atg, Letkol Inf. M. Roni Sulaiman menyatakan,”Kami sangat mengapresiasi kebersamaan ini. Apalagi tahun depan ada even pengamanan yang cukup krusial, tahun politik. Adanya sinergi ini, pelaksanaan tugas apapun menjadi ringan” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan perayaan natal bersama ini para unsur pimpinan Brimobda Kalteng, Dan/Ka Balak Aju Rem dan keluarga besar dari Yonif R 631/Atg maupun Brimobda Kalteng serta sejumlah warga panti asuhan dan masyarakat sekitar Mayonif R 631/Atg.

Related posts:


DANREM 102/PJG


October 2018
M T W T F S S
« Sep    
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031