NATAL AMAN, DANREM 102/PJG BESERTA STAF DAN DANDIM 1016/PLK, DAN YONIF R 631/ATG, DAN KA BALAK AJU REM SERTA BEBERAPA IBU PERSIT KCK ANJANGSANA KE UMAT NASRANI.

Sinergitas TNI/Polri dalam mengamankan ibadah dan perayaan Natal tahun 2017 relatif aman di wilayah Korem 102/Pjg. Kebersamaan kegiatan itu telah terlihat sejak dilangsungkannya Apel Gelar Kesiapan Pengamanan Gabungan oleh TNI/Polri di Mapolda Kalteng beberapa hari lalu dilanjutkan apel bersama dan lawai budaya pada (24/12). Pada hari yang sama, pukul 16.00 Danrem 102/Pjg dan Kapolda Kalteng serta pejabat Pemprov. Kalteng, toga, tomas Kalteng dengan berkendara sepeda motor trail, telah melakukan pemantauan sekaligus pengecekan pelaksanaan operasi pengamanan di beberapa titik rawan, baik pos di jalur-jalur lalu lintas maupun pengamanan di gereja-gereja.

Pagi ini pada Senin (25/12), suasana di wilayah secara umun kondusif dan kalangan jemaat Nasrani telah dapat melangsungkan ibadahnya dengan khidmat. Kesiapan Polda Kalteng beserta jajaran didukung Korem 102/Pjg berjalan baik, inilah salah satu hasil dari kerjasama yang solid selama ini terjalin dengan baik antara TNI/Polri, dari tingkat pimpinan sampai tingkat basis. Sinergitas tersebut secara nyata telah memberikan kontribusi nyata berupa rasa nyaman dan aman bagi umat Kristiani yang merayakannya Natal sekaligus bagi warga masyarakat yang sedang menikmati libur panjang dengan bepergian untuk silaturahmi dan berwisata.

Pukul 10.00 WIB, Danrem 102/Pjg bertolak dari Makorem menuju kediaman pejabat daerah yang merayakan natal. Kediaman yang dikunjungi asisten 2 setda Kalteng. Selanjutnya menuju kediaman ketua DPRD Kalteng, Atu Narang di jl. MTA. Milono Palangka Raya. Secara berurutan dilanjutkan ke kediaman Kepala RSUD Dorys Sylvanus, dan berakhir di kediaman kadis pariwisata, Bapak Guntur di Jl. G. Obos Palangka Raya. Dalam kesempatan tersebut Danrem menyatakan, “Kunjungan ini sangat penting, untuk memeperkuat tali silaturahmi dan kebersamaan dengan seluruh elemen” tegasnya. Lebih lanjut Danrem menjelaskan, “Perayaan Natal di Kalteng berjalan aman dan lancar. Kendati demikian kesiapsiagaan tetap dijaga”, pintanya.

Dari pantauan di lapangan, tersaji sebuah pemandangan yang mencerminkan toleransi antar umat beragama begitu terasa dan sekian lama nuansa ini telah tercipta di wilayah Palangka Raya khususnya. Terlihat keramahan dan keakraban antar sesama meski beda keyakinan. Sebagaimana terlihat di kediaman ketua DPRD Kalteng, banyak umat muslim yang bersilaturahmi di kediaman ketua. Dalam kaitan ini, ketua DPRD Kalteng menyatakan, ” Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Danrem beserta staf, dan Bapak Dandim yang telah berkenan hadir di perayaan natal kami. Kami bersyukur, Tuhan memberkati kita semua” pungkasnya.

 

Setelah selesai rangkaian kunjungan natal, Danrem dan rombongan kembali ke kediaman.(penrem102)

 

 

 

Related posts:


DANREM 102/PJG


November 2018
M T W T F S S
« Oct    
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930