KA AJENREM 102/PJG, PIMPIN ZIARAH ROMBONGAN SAMBUT HUT KE-67 AJENAD TAHUN 2017

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.Perjuangan tanpa pamrih para pendahulu bangsa untuk memerdekakan NKRI dari belenggu penjajah harus dikenang dan diwarisi nilai-nilai luhurnya. Dalam kaitan tersebut maka pada momentum HUT Ke-67 Tahun 2017 Ajenad, pada hari Rabu (27/12) Ajenrem 102/Pjg melaksanakan ziarah rombongan ke makam pahlawan Sanaman Lampang, Palangka Raya yang dipimpin oleh Ka Ajenrem 102/Pjg, Mayor CAJ Dhonny Satrianda Fauzie.

Dalam kesempatan tersebut, Ka Ajenrem 102/Pjg, menyatakan bahwa, ” Kegiatan ziarah ke TMP hari ini merupakan salah satu wujud penghargaan kita para generasi penerus, terutama prajurit Ajenrem 102/Pjg, kepada para pahlawan yang yang telah gugur mengorbankan jiwa raga dan harta benda mereka untuk merebut kemerdekaan Indonesia dari belenggu penjajah. Di samping itu, ziarah ke TMP ini juga menunjukan bahwa kami, prajurit Ajen selalu mengenang, menghormati dan menghargai jasa-jasa pahlawan”, jelasnya.

Selaku pimpinan ziarah, Mayor CAJ Dhonny Satrianda juga mengajak para prajurit untuk senantiasa mendoakan, semoga arwah para pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raganya mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa. Beliau juga berpesan, “Mari kita jaga dan amalkan dalam kehidupan sehari-hari warisan pahlawan berupa nilai-nilai yang luhur seperti berkorban tanpa pamrih, gigih, pantang menyerah, dan selalu bermanfaat bagi orang lain serta mendahulukan kepentingan bangsa di atas kepentingan pribadi”. tegasnya.

 

 

 

Related posts:


DANREM 102/PJG


DANRAMIL 1011-04/SELAT KAPTEN INF AMIR DJAHA MEMBERIKAN WAWASAN KEBANGSAAN (WASBANG) KEPADA PELAJAR MAN SIRAJUL HUDA KELURAHAN PULAU KUPANG KECAMATAN BATAGUH KABUPATEN KAPUASDanramil 1011-04/selat kapten Inf Amir Djaha memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada pelajar MAN Sirajul Huda Kelurahan pulau kupang Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas, jumat (6/9/2019). kapten Inf Amir Djaha menyampaikan bahwa pemberian materi tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara. Diharapkan para pelajar nantinya agar mempunyai mental dan karakter yang baik sebagai generasi penerus serta bebas dari narkoba, miras, aksi tawuran dan pergaulan bebas. Kepala Sekolah MAN Sirajul Huda sangat berterima kasih kepada Kodim 1011/Klk yang telah memberikan wawasan kebangsaan kepada para siswanya sehingga mereka bisa menambah ilmu, wawasan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada para muridnya. “Wasbang yang diberikan oleh Danramil sangat mendapat antusias dan respon positif dari kalangan siswa-siswi. Hal ini terbukti dengan banyaknya pertanyaan dari siswa-siswi yang disampaikan pada saat sesi tanya jawab,” ungkap Rusmiati, S.Ag.,S.Pd Dandim 1011/Klk menyampaikan Ada 4 pilar NKRI yang sangat penting untuk dipahami para siswa-siswi yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika serta 3 unsur pokok dalam wawasan kebangsaan yaitu rasa kebangsaan, paham kebangsaan dan semangat kebangsaan. “Jika para siswa-siswi sudah memiliki rasa kebangsaan maka kita akan menjadi bangsa yang kuat, dihormati dan disegani di antara bangsa-bangsa di dunia,” ujar Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P

October 2019
M T W T F S S
« Sep    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031