SEBAGAI BENTUK RASA SYUKUR TUTUP TAHUN 2017, DENHUB REM 102/PJG GELAR DOA BERSAMA DAN BERBAGI DENGAN ANAK PANTI

Pada ghalibnya, pergantian tahun selalu identik dengan perayaan yang penuh euforia, bahkan cenderung berlebihan seperti hiburan beraneka ragam dan pesta kembang api. Namun tidak sedikit juga sebagian masyarakat yang merayakan malam pergantian tahun secara sederhana, yang dibungkus dengan kegiatan kerohanian dan kemanusiaan. Sebagaimana yang dihelat Denhub Rem 102/Pjg, menyambut tahun baru 2018 mengadakan acara syukuran yang diisi tausiyah, doa bersama dan berbagi dengan warga panti asuhan Ayah Bunda Palangka Raya pada (31/12). Suasana keakraban dan kekeluargaan sangat terasa. Acara diawali dengan salat Isya berjamaah di aula Denhubrem 102/Pjg. Bertindak selaku imam pengasuh Panti Asuhan, Bapak Ramadhan, S.Pd, yang diikuti Dan Denhubrem dan para anggota serta anak-anak Panti Asuhan Ayah Bunda. Dilanjutkan tausiyah dan ramah tamah.

Dalam kesempatan memberi sambutan, Dandenhub Rem 102/Pjg, Letkol Chb.(K). Meytie Dunggio, menjelaskan, “Acara menyambut tahun baru ini sengaja kita gelar sebagai wahana introspeksi, atas apa yang telah dikerjakan satu tahun yang lalu, baik dakam kapasitasnya sebagai prajurit maupun insan hamba Tuhan. Kita patut bersyukur, diberi kesehatan, keselamatan dan kekuatan. Namun kita harus mawas diri dan memetik pelajaran dan pengalaman yang telah kita lalui. Ada yang perlu kita tinggalkan (sebuah kesalahan), ada pula yang perlu kita tingkatkan (sebuah kemaslahatan). Secara kedinasan, mari momentum ini kita jadikan sebagai wahana memotivasi diri, meningkatkan kinerja ke depan”, tandasnya. Selanjutnya, ustad H. Zainal Ilmi, LC, MA, dalam tausiyahnya menyatakan, ” Membuat kemeriarahan tahun baru boleh saja, tetapi harus berbatas. Tidak boleh berlebihan, mengumbar nafsu belaka. Di samping itu, juga harus diimbangi dengan kerohanian, sebagai wujud syukur kepada Alloh SWT. Marilah kita menghitung diri, atau muhasabah, agar ke depan dapat meningkat ibadah kita”, jelasnya.

Acara dilanjutkan dengan doa, dilanjutkan pemberian santunan tali asih. Untuk melepas kepenatan, di akhir acara diadakan makan bersama diselingi hiburan terbatas dari para prajurit Denhubrem 102/Pjg.Setelah berlangsung beberapa saat, prajurit Denhub melaksanakan siaga dan patroli pam tahun baru 2018.(penrem102/pjg)

Related posts:


DANREM 102/PJG


July 2018
M T W T F S S
« Jun    
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031