MANTAPKAN SINERGITAS, KOREM 102/PJG GELAR OLAH RAGA BERSAMA TNI-POLRI

Sinergitas merupakan frase yang sering kita dengar dalam berbagai kesempatan akhir-akhir ini. Merujuk pada makna yang terkandung, sinergitas merupakan kerja sama dalam suatu kegiatan yang melibatkan antar unsur atau elemen, sehingga memperoleh hasil yang lebih baik dari pada dikerjakan sendiri. Oleh karena itu, sinergitas perlu dikelola dan dijaga serta diimplementasikan secara nyata. Bukan hanya dalam tataran wacana.

Sebagaimana yang dihelat di Makorem 102/Pjg, pada Jumat (02/02), berupa olah raga bersama TNI-Polri. Awal kegiatan diatur dalam dua bagian, pertama kelompok jalan santai, start dari Mapolda Kalteng finish di Makorem 102/Pjg. Kedua, sepeda santai dengan start di kediaman Kapolda Kalteng, finish di Makorem 102/Pjg. Kedua kegiatan tersebut diikuti para anggota dari Korem 102/Pjg serta satuan-satuan di Palangka Raya dan Polda Kalteng dan Brimobda Kalteng serta jajaran yang ada di Palangka Raya.

Selanjutnya dilanjutkan senam bersama, olah raga umum dan hiburan. Dalam kaitan tersebut, Danrem 102/Pjg menyatakan, “Ada makna yang mendalam dalam perhelatan ini, yaitu timbulnya interaksi dan komunikasi serta sikaturahmi antara TNI-Polri secara intens. Hal ini akan mewujudkan penyatuan rasa kebersamaan dalam melaksanakan tugas”, tegasnya. Dalam dimensi yang lebih luas, sinergitas TNI-Polri akan berkontribusi positif dalam penciptaan kondusifitas sosial masyarakat. Apalagi dalam momentum tahun politik saat ini. Berkaitan dengan hal ini, Kapolda Kalteng, Brigjen (Pol.)Anang Revandoko, menyatakan,” Apabila TNI-Polri selalu beraktifitas secara bersama-sama, seperti ngopi bareng, olah raga bareng, beribadah bareng, maka akan memudahkan dalam menjaga kamtibmas. Di samping itu kebersamaan TNI-Polri juga memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa sinergitas perlu bahkan harus terus dipelihara dan ditingkatkan”, tandas Jendral Polisi berbintang satu ini.

Pantauan di lapangan, suasana kegiatan sangat kondusif dan berjalan sesuai nilai yang diusung, yaitu kebersamaan. Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda beserta para pejabat utama Polda serta Dansat Brimobda Kalteng dan anggota, Danrem 102/Pjg didampingi para Kasirem dan komandan satuan segarnizun Plangka Raya.(penrem 102/Pjg).

 

 

Related posts:


DANREM 102/PJG


August 2018
M T W T F S S
« Jul    
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031