KOREM 102/PJG,GEMBLENG MENTAL CALON ASN ATR/BPN KALTENG

Kekuatan karakter dan mental dalam mengemban tugas bagi ASN dalam bidang apapun, merupakan pra syarat mutlak.Dengan kapasitas diri yang optimal maka akan menghasilkan produktifitas kerja yang diharapkan. Berangkat dari hal tersebut, maka Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), sebelum diangkat dan ditetapkan sebagai seorang ASN, wajib mengikuti Bimbingan Karakter dan Kesemaptaan. Sebanyak 53 calon ASN yang wajib mengikuti pembinaan dan kegiatan ini yang dilaksanakan, di Mayonif R 631/Atg, jl. Tjilik Riwut km. 06,5 Palangka Raya.

Pembinaan Karakter dan kesemaptaan ini, dilaksanakan selama tiga hari, yaitu Rabu -Jumat (07-09 Pebruari 2018), yang dibuka oleh Danrem 102/Pjg, diwakili Danyonif R 631/Atg.Para calon ASN ATR / BPN ini tidak hanya berasal dari Kalteng, melainkan juga berasal dari putra putri terbaik se Indonesia. Salah satu tujuan diadakan pelatihan ini, adalah untuk membangun kebersamaan, kekompakan internal dari 53 CASN ATR/BPN yang akan ditempatkan, di 13 kabupaten 1 kota se Kalteng. Di samping itu, hal yang mendasar adalah untuk menyiapkan ASN ATR/BPN yang berkarakter kuat, sanggup melaksanakan tugas dakam keadaan apapun.

Berkaitan dengan hal tersebut, Danrem 102/Pjg, Kolonel Arm. M. Naudi Nurdika , SIP, M.Si, menjelaskan,” Selain dilatih fisik dan mental, para calon ASN ini juga dibekali wawasan kebangsaan. Hal ini untuk menumbuhkan dan menguatkan jiwa nasionalisme dalam diri calon ASN ATR/BPN. Jadi pembinaan ini secara simultan, antara caracter building dan nasionalisme building”, tandasnya.

Para peserta menanggapi kegiatan ini sangat pisitif. Sebagaimana yang disampaikan salah satu calon ASN ATR/BPN asal Surabaya, Jawa Timur, Nana (26) mengatakan, dirinya mendaftar dan mengikuti Computer Assisted Test (CAT) di Surabaya, Jawa Timur. “Dari hasil pengumuman, penempatannya di Kalteng. Namun, sebelum ditempatkan, saya bersama teman-teman wajib mengikuti tahapan Ekstra Buding, dibimbing para pelatih yang berasal dari personil TNI AD,” papar Nana.

 

Selanjutnya wanita berhijab juga menuturkan, pembinaan yang dilakukan ini sangat baik, karena melalui kegiatan ini para calon ASN ATR BPN, sebelum ditempatkan di 13 kabupaten 1 kota se Kalteng, terlebih dahulu dapat saling kenal satu sama lainnya, serta memiliki kesiapan mental sebelum menjalani tugas, sebagai seorang ASN. Hal ini sangat bermanfaat.

 

Dari pantauan di lapangan, para peserta penuh semangat dalam menjalani kegiatan ini.(penrem 102/pjg).

 

Related posts:


DANREM 102/PJG


May 2018
M T W T F S S
« Apr    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031