SINERGITAS KODIM 1012/BTK DAN POLRES BARTIM SANGAT MANTAP

Sinergitas antara TNI-Polri merupakan prasyarat untuk menjamin stabilitas keamanan di suatu wilayah. TNI-Polri dengan domain tugas dengan ruang lingkup yang saling berkelindan yaitu pertahanan dan keamanan, harus memantapkan sinergitas di semua wilayah dan tingkatan. Sebagaimana yang dilaksanakan di Bartim, antara Kodim 1012/Btk dan Polres Bartim. keberhasilan dalam Komando Distrik Militer 1012/ Buntok dan Kepolisian Resor Barito Timur, Kalimantan Tengah. Kegiatan yang bernuansa sinergitas selalu dilaksanakan, seperti apel gabungan dan patroli bersama dalam suasana penuh kedamaian dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat untuk terlaksananya pilkada Bartim 2018 yang aman, nyaman dan tentram.
1. 2... 3.. 4..
Berkaitan dengan hal tersebut, Dandim 1012/ Buntok, Letkol Inf Tuwadi mengatakan, “Pihaknya meningkatkan sinergisitas bersama Polres Bartim untuk pengamanan pilkada Bartim melalui apel dan patroli gabungan. Dengan apel gabungan ini menandakan bahwa kita (TNI dan Polri) sinergi dalam pengamanan untuk menjaga keamanan dan situasi kamtibmas dalam menghadapi pilkada,” kata Tuwadi di Tamiang Layang, Rabu.
Selanjutnya menurut Tuwadi, Kodim 1012 Buntok yang membawahi dua wilayah kabupaten yakni Kabupaten Barito Selatan dan Timur terus melakukan pemantauan melalui babinsa dibantu intelijen untuk memetakan situasi dan kondisi.   lapangan.
Untuk menciptakan pilkada aman dan damai yang saat ini telah memasuki masa kampanye, Tuwadi ingin soliditas dan sinergisitas TNI – Polri ditingkatkan dengan patroli bersama ke pelosok-pelosok pedesaan yang dilakukan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas, kemudian nantinya dilaporkan secara berjenjang.Tujuannya, TNI-Polri bisa bersama masyarakat bisa menciptakan “Bumi Nansarunai – Jari Janang Kalalawah” nyaman dan tentram.

Patroli damai secara simbolis dilaksanakan dihalaman Koramil Dusun Timur dengan diikuti anggota TNI-Polri. Dengan menaiki kendaraan roda dua dipimpin Dandim 1012 Buntok Letkol Inf. Tuwadi dan Wakapolres Bartim Kompol Arman Muis diikuti jajaran anggota TNI-Polri.

 

Related posts:


DANREM 102/PJG


April 2018
M T W T F S S
« Mar    
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30