KOMSOS,SARANA MEMBANGUN KEBERSAMAAN

Komunikasi sosial (komsos) menjadi salah satu sarana TNI dan masyarakat untuk saling bersinergi. Selain itu, komsos juga diyakini dapat menumbuhkan semangat kebersamaan dalam rangka memperkuat kemanunggalan antara TNI dan rakyat.“Kegiatan komsos sangat perlu dilaksanakan untuk memperkokoh tali silaturahmi TNI dengan komponen masyarakat,” kata Danrem 102/Pjg Kolonel Arm M Naudi Nurdika melalui Kasiter Rem Letkol Inf Abd Salim pada acara komsos bersama masyarakat, Rabu (18/04).Selain menghadirkan masyarakat, kegiatan komsos yang berlangsung di makorem itu juga diikuti Kesbangpolinmas Kalteng, Deputi BNN Kalteng, para tokoh sesepuh, mahasiswa, hingga akademisi.Saat ini, kata Kasiter Rem, perkembangan informasi dan teknologi secara tidak langsung mempengaruhi penurunan rasa nasionalisme. Hal ini dapat dilihat di tengah-tengah masyarakat terjadi degradasi nilai-nilai perjuangan, semangat patriotisme dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. “Kegiatan ini juga memiliki arti yang penting sebagai salah  satu  cara dan upaya TNI  meningkatkan  jalinan  yang  lebih  harmonis  dengan  seluruh masyarakat,” ucapnya.

 

Pihaknya berharap nantinya dapat meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis demi memperoleh kesamaan pandang dalam memahami setiap permasalahan. “Sehingga akan terpelihara keharmonisan dan sinergitas,” tandasnya. Sembari mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk mensukseskan pelaksanaan pilkada serentak.Adapun materi yang diberikan, seperti kebijakan pimpinan TNI AD di bidang teritorial, mempertahankan ideologi Pancasila, bahaya narkoba dan pergaulan bebas. Selain itu mensosialisasikan netralitas TNI pada pilkada.Di akhir kegiatan, tokoh adat yakni Sabran Ahmad menyampaikan, saat ini berada di jaman yang penuh dinamika. “Hal yang terpenting adalah jaga persatuan dan kesatuan. Selama TNI memerankan diri sebagai pengayom, pelindung dan penjaga, Indonesia tetap ada sampai kapanpun,”ujarnya.

1 2 3 4 6 54

 

 

Related posts:


DANREM 102/PJG


DANRAMIL 1011-04/SELAT KAPTEN INF AMIR DJAHA MEMBERIKAN WAWASAN KEBANGSAAN (WASBANG) KEPADA PELAJAR MAN SIRAJUL HUDA KELURAHAN PULAU KUPANG KECAMATAN BATAGUH KABUPATEN KAPUASDanramil 1011-04/selat kapten Inf Amir Djaha memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada pelajar MAN Sirajul Huda Kelurahan pulau kupang Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas, jumat (6/9/2019). kapten Inf Amir Djaha menyampaikan bahwa pemberian materi tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara. Diharapkan para pelajar nantinya agar mempunyai mental dan karakter yang baik sebagai generasi penerus serta bebas dari narkoba, miras, aksi tawuran dan pergaulan bebas. Kepala Sekolah MAN Sirajul Huda sangat berterima kasih kepada Kodim 1011/Klk yang telah memberikan wawasan kebangsaan kepada para siswanya sehingga mereka bisa menambah ilmu, wawasan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada para muridnya. “Wasbang yang diberikan oleh Danramil sangat mendapat antusias dan respon positif dari kalangan siswa-siswi. Hal ini terbukti dengan banyaknya pertanyaan dari siswa-siswi yang disampaikan pada saat sesi tanya jawab,” ungkap Rusmiati, S.Ag.,S.Pd Dandim 1011/Klk menyampaikan Ada 4 pilar NKRI yang sangat penting untuk dipahami para siswa-siswi yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika serta 3 unsur pokok dalam wawasan kebangsaan yaitu rasa kebangsaan, paham kebangsaan dan semangat kebangsaan. “Jika para siswa-siswi sudah memiliki rasa kebangsaan maka kita akan menjadi bangsa yang kuat, dihormati dan disegani di antara bangsa-bangsa di dunia,” ujar Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P

October 2019
M T W T F S S
« Sep    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031