SERAH TERIMA JABATAN KOMANDAN KOREM 102/PJG, PANGDAM XII/ TANJUNGPURA BERI PESAN PENTING

Upacara serah terima jabatan Komandan Komando Resort Militer (Korem 102/Pjg), dari Kolonel Arm H M Naudi Nurdika SIP, MSi kepada Kolonel Inf Harnoto S.Sos, digelar di aula Makorem 102/Pjg pada Rabu (16/05). Pergantian jabatan Komandan Satuan merupakan hal yang wajar, dan biasa di tubuh TNI AD. Hal ini berkenaan dengan 2 (dua) dimensi, yakni kepentingan organisasi dan kepentingan pembinaan karier prajurit TNI AD yang bersangkutan. Hal itu sebagaimana yang terjadi di lingkungan Korem 102/Pjg.

SER2 SER1 SER3

Dalam kaitan tersebut, Panglima Komando Daerah Militer (Kodam) XII Tanjung Pura, Mayjend TNI Achmad Supriyadi mengatakan,” pergantian Komandan Korem 102/Pjg ini memiliki 2 (dua) dimensi kepentingan yakni kepentingan organisasi dan kepentingan prajurit yang bersangkutan”.Dikatakan lebih lanjut bahwa,”Kolonel Arm Naudi Nurdika selepas ini akan bertugas menjadi wakil komandan (wadan), di pusat kesenjataan artileri medan di Cimahi, Jawa Barat. Penempatan jabatan ini berkenaan dengan pembinaan karier yang bersangkutan,” kata Panglima Kodam XII Tanjung Pura, kepada sejumlah media.

SER9SER4

Mayjend Achmad Supriyadi juga menuturkan, banyak hal yang telah dilakukan oleh Kolonel Arm Naudi Nurdika. Seperti, turut serta menjaga stabilitas keamanan di wilayah teritorial Provinsi Kalteng dan selaku Dansatgas menjaga Kalteng dari Karhutla.Pangdam berpesan,”Saya juga berpesan, agar apa yang diperbuat oleh Komandan Korem 102/Pjg sebelumnya, agar dapat diteruskan oleh Komandan Korem 102/Pjg Kolonel Inf Harnoto selaku komandan Korem 102/Pjg yang baru,” tandasnya.Ia juga menambahkan, tugas Komandan Korem 102/Pjg Kolonel Inf Harnoto kedepan, masih banyak diantaranya, turut menjaga dan menciptakan kondisi keamanan, dalam penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di Provinsi Kalteng. Mengingat di Kalteng, ada 10 kabupaten 1 kota yang akan menyelenggarakan kegiatan pilkada. Saya juga sangat mengapresiasi kinerja Komandan Korem 102/Pjg, karena telah berhasil membangun komunikasi yang baik, dengan pemerintah daerah (pemda), tokoh-tokoh agama, masyarakat dan kepemudaan bahkan para mahasiswa,” tuturnya. Selain itu, tidak kalah pentingnya kedepan Ia mengingatkan, agar Komandan Korem 102/Pjg, dapat meneruskan program penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Provinsi Kalteng.

SER5 SER7 SER8

 

Pangdam menekankan,”Mengingat, saat ini sudah mulai memasuki musim kemarau. Penanggulangan karhutla merupakan salah satu tugas utama jajaran TNI AD, khususnya di Kalteng. Selanjutnya, pembinaan karier prajurit TNI AD di lingkungan Korem 102/Pjg juga menjadi salah satu fokus utama kinerja komandan Korem 102/Pjg yang baru,” tutur Panglima Kodam XII/Tanjungpura.

 

Related posts:


DANREM 102/PJG


SATGAS TERPADU KAB. KOBAR, ALL OUT ATASI KARHUTLADANREM 102/PJG : PRAJURIT TNI HARUS NETRAL DALAM PILPRES

December 2018
M T W T F S S
« Nov    
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31