RESPON CEPAT, KOREM 102/PJG DAN JAJARAN BURU HOTSPOT

Musim kemarau saat ini timbulkan cuaca panas di Kalteng. Hal ini di beberapa daerah terutama yang berlahan gambut, mudah timbulkan hotspot dengan konfidence melebihi 60%, yang berarti dekat titik api. Hal ini benar adanya, di beberapa daerah terjadi kebakaran lahan.

 

“Apabila ada hotspot segera cari dan padamkan. Jangan tunggu sampai membesar”, tegas Danrem 102/Pjg kepada Dansat jajaran. Respon cepat ditunjukkan para prajurit, susun rencana, koordinasi terpadu, bergerak. Sebagaimana yang dilakukan Dandim 1012/Btk, Letkol Inf. Tuwadi, menyikapi penimbulan hotspot di wilayahnya, segera perintahkan prajurit untuk bergerak.

 

“Meski jaraknya sangat jauh, dan harus menggunakan moda transportasi air, tetap semangat. Hal ini didasari sebuah niat agar api tidak sempat membesar”,tandasnya.

SPOT1 SPOT2 SPOT3 SPOT4

Hal ini juga dilaksanakan kodim jajaran lainnya, yang wilayahnya ada penimbulan hotspot seperti kodim 1011/Klk, 1013/Mtw, 1014/Pbn, 1015/Spt dan 1016/Plk. Bagi pemilik lahan yang terbakar, telah diserahkan kepada Polri untuk penyelidikan lebih lanjut. Hal ini sebagai upaya memberi efek jera bagi yang lainnya agar pro aktif untuk menjaga lahannya dari kebakaran.Setelah melalui serangkaian pencarian dan pemadaman hotspot, saat ini tidak ada terdeteksi adanya hotspot di wilayah Korem 102/Pjg.

 

“Saya apresiasi langkah cepat para Dandim jajaran serta kerja keras anggota dan tim terpadu di lapangan. Namun kendati demikian, patroli dan sosialisasi pencegahan tetap dilakukan, jangan sampai putus”,tegas Danrem 102/Pjg.(penrem102/pjg)

 

Related posts:


DANREM 102/PJG


DANRAMIL 1011-04/SELAT KAPTEN INF AMIR DJAHA MEMBERIKAN WAWASAN KEBANGSAAN (WASBANG) KEPADA PELAJAR MAN SIRAJUL HUDA KELURAHAN PULAU KUPANG KECAMATAN BATAGUH KABUPATEN KAPUASDanramil 1011-04/selat kapten Inf Amir Djaha memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada pelajar MAN Sirajul Huda Kelurahan pulau kupang Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas, jumat (6/9/2019). kapten Inf Amir Djaha menyampaikan bahwa pemberian materi tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara. Diharapkan para pelajar nantinya agar mempunyai mental dan karakter yang baik sebagai generasi penerus serta bebas dari narkoba, miras, aksi tawuran dan pergaulan bebas. Kepala Sekolah MAN Sirajul Huda sangat berterima kasih kepada Kodim 1011/Klk yang telah memberikan wawasan kebangsaan kepada para siswanya sehingga mereka bisa menambah ilmu, wawasan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada para muridnya. “Wasbang yang diberikan oleh Danramil sangat mendapat antusias dan respon positif dari kalangan siswa-siswi. Hal ini terbukti dengan banyaknya pertanyaan dari siswa-siswi yang disampaikan pada saat sesi tanya jawab,” ungkap Rusmiati, S.Ag.,S.Pd Dandim 1011/Klk menyampaikan Ada 4 pilar NKRI yang sangat penting untuk dipahami para siswa-siswi yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika serta 3 unsur pokok dalam wawasan kebangsaan yaitu rasa kebangsaan, paham kebangsaan dan semangat kebangsaan. “Jika para siswa-siswi sudah memiliki rasa kebangsaan maka kita akan menjadi bangsa yang kuat, dihormati dan disegani di antara bangsa-bangsa di dunia,” ujar Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P

October 2019
M T W T F S S
« Sep    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031