DANREM 102/PJG : JANGAN CIDERAI PROFESIONALISME TNI DENGAN BERPOLITIK PRAKTIS

Komandan Korem 102/Pjg, Kolonel Inf. Harnoto, S. Sos kembali menekankan dengan sangat tegas netralitas bagi seluruh personel Korem 102/Pjg, dalam kesempatan memberikan pengarahan dan penekanan khusus di aula Makorem setempat pada Senin (25/06).

Danrem menekankan juga pada seluruh anggota TNI di wilayahnya agar senantiasa menjaga sikap dan mematuhi seluruh perintah pimpinan TNI. Diperintahkan juga agar dalam pemantauan dan pengamanan pelaksanaan pilkada serentak, Babinsa bekerja secara profesional. Danrem menegaskan,”Para babinsa atau unit lain yang bertugas pengaman harus bekerja secara profesional. Cermati setiap bangsit yang berpotensi timbulkan kerawanan. Perkuat sinergitas dengan komponen lain. Hal yang mendasar tidak diperbolehkan masuk dalam area tempat pemungutan suara”,tegasnya.

“Kepada para Babinsa dan unit lainnya dalam melaksanakan pengamanan pilkada serentak, dan patuhilah aturan-aturan yang sudah ada,” tegas Danrem.

Danrem juga meminta kepada seluruh personel TNI untuk bisa menjaga dan menciptakan pilkada yang bermartabat tanpa cedera. Selain itu, para babinsa yang tetlibat pengamanan diminta segera melaporkan secara dini kepada pimpinan apabila terjadi hal-hal yang bisa mengganggu jalannya pemilihan kepala daerah serentak. Di akhir pengarahan, Danrem menegaskan, “Ingat, netralitas dalam politik praktis adalah pertaruhan bagi TNI untuk menuju profesionalisme seutuhnya”, tegasnya.

Menyinggung PNS TNI, Danrem menegaskan,”Gunakan hak pilih secara benar sesuai kaidah demokrasi. Pikih sesuai hati nurani. Hindari perpecahan. Jangan menghasut atau membuat gaduh dengan pernyataan yang sensitif di manapun, terutama di media sosial”,tandasnya.

Sebagaimana diketahui pada 27 Juni 2018 yang akan datang, di wilayah Korem 102/Pjg yang membawaih wilayah Kalteng akan menggelar pesta demokrasi pemilihan kepala daerah di sepuluh kabupaten dan satu kota. Di akhir pengarahan khusus, Danrem mengajak kepada seluruh prajurit senantiasa berdoa semoga pelaksanaan pilkada serentak di Kalteng berjalan dengan aman.(penrem102/pjg)

danrem1 danrem2 danrem3 danrem4

 

Related posts:


DANREM 102/PJG


September 2018
M T W T F S S
« Aug    
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930