DANREM 102/PJG : JANGAN CIDERAI PROFESIONALISME TNI DENGAN BERPOLITIK PRAKTIS

Komandan Korem 102/Pjg, Kolonel Inf. Harnoto, S. Sos kembali menekankan dengan sangat tegas netralitas bagi seluruh personel Korem 102/Pjg, dalam kesempatan memberikan pengarahan dan penekanan khusus di aula Makorem setempat pada Senin (25/06).

Danrem menekankan juga pada seluruh anggota TNI di wilayahnya agar senantiasa menjaga sikap dan mematuhi seluruh perintah pimpinan TNI. Diperintahkan juga agar dalam pemantauan dan pengamanan pelaksanaan pilkada serentak, Babinsa bekerja secara profesional. Danrem menegaskan,”Para babinsa atau unit lain yang bertugas pengaman harus bekerja secara profesional. Cermati setiap bangsit yang berpotensi timbulkan kerawanan. Perkuat sinergitas dengan komponen lain. Hal yang mendasar tidak diperbolehkan masuk dalam area tempat pemungutan suara”,tegasnya.

“Kepada para Babinsa dan unit lainnya dalam melaksanakan pengamanan pilkada serentak, dan patuhilah aturan-aturan yang sudah ada,” tegas Danrem.

Danrem juga meminta kepada seluruh personel TNI untuk bisa menjaga dan menciptakan pilkada yang bermartabat tanpa cedera. Selain itu, para babinsa yang tetlibat pengamanan diminta segera melaporkan secara dini kepada pimpinan apabila terjadi hal-hal yang bisa mengganggu jalannya pemilihan kepala daerah serentak. Di akhir pengarahan, Danrem menegaskan, “Ingat, netralitas dalam politik praktis adalah pertaruhan bagi TNI untuk menuju profesionalisme seutuhnya”, tegasnya.

Menyinggung PNS TNI, Danrem menegaskan,”Gunakan hak pilih secara benar sesuai kaidah demokrasi. Pikih sesuai hati nurani. Hindari perpecahan. Jangan menghasut atau membuat gaduh dengan pernyataan yang sensitif di manapun, terutama di media sosial”,tandasnya.

Sebagaimana diketahui pada 27 Juni 2018 yang akan datang, di wilayah Korem 102/Pjg yang membawaih wilayah Kalteng akan menggelar pesta demokrasi pemilihan kepala daerah di sepuluh kabupaten dan satu kota. Di akhir pengarahan khusus, Danrem mengajak kepada seluruh prajurit senantiasa berdoa semoga pelaksanaan pilkada serentak di Kalteng berjalan dengan aman.(penrem102/pjg)

danrem1 danrem2 danrem3 danrem4

 

Related posts:


DANREM 102/PJG


DANRAMIL 1011-04/SELAT KAPTEN INF AMIR DJAHA MEMBERIKAN WAWASAN KEBANGSAAN (WASBANG) KEPADA PELAJAR MAN SIRAJUL HUDA KELURAHAN PULAU KUPANG KECAMATAN BATAGUH KABUPATEN KAPUASDanramil 1011-04/selat kapten Inf Amir Djaha memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada pelajar MAN Sirajul Huda Kelurahan pulau kupang Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas, jumat (6/9/2019). kapten Inf Amir Djaha menyampaikan bahwa pemberian materi tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara. Diharapkan para pelajar nantinya agar mempunyai mental dan karakter yang baik sebagai generasi penerus serta bebas dari narkoba, miras, aksi tawuran dan pergaulan bebas. Kepala Sekolah MAN Sirajul Huda sangat berterima kasih kepada Kodim 1011/Klk yang telah memberikan wawasan kebangsaan kepada para siswanya sehingga mereka bisa menambah ilmu, wawasan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada para muridnya. “Wasbang yang diberikan oleh Danramil sangat mendapat antusias dan respon positif dari kalangan siswa-siswi. Hal ini terbukti dengan banyaknya pertanyaan dari siswa-siswi yang disampaikan pada saat sesi tanya jawab,” ungkap Rusmiati, S.Ag.,S.Pd Dandim 1011/Klk menyampaikan Ada 4 pilar NKRI yang sangat penting untuk dipahami para siswa-siswi yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika serta 3 unsur pokok dalam wawasan kebangsaan yaitu rasa kebangsaan, paham kebangsaan dan semangat kebangsaan. “Jika para siswa-siswi sudah memiliki rasa kebangsaan maka kita akan menjadi bangsa yang kuat, dihormati dan disegani di antara bangsa-bangsa di dunia,” ujar Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P

October 2019
M T W T F S S
« Sep    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031