KASDAM XII/TPR PANTAU PILKADA SERENTAK DI KALTENG

Pemilukada serentak di Kalimantan Tengah dilaksanakan di sepuluh kabupaten dan satu kota. Tidak mengherankan bila situasi sosial politik dan keamanan di Kalimantan Tengah dalam beberapa bulan terakhir ini terasa hangat. Dari sepuluh kabupaten dan satu kota tersebut, Kabupaten Kapuas dianggap paling dinamis.”Situasi keamanan di wilayah harus dijaga dan dikelola dengan baik oleh TNI-Polri, pemerintah daerah dan masyarakat secara bersinergi. Kita semua tahu, bahwa pilkada serentak adalah agenda nasional yang sangat vital, untuk memilih pemimpin di daerah”, tegas Danrem 102/Pjg dalam satu kesempatan.

Menjelang hari pelaksanaan pilkada (27/06), Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI sulaiman Agusto, M.M, tiba di Kalimantan Tengah dengan agenda untuk melaksanakan pemantauan dan peninjauan secara langsung, pelaksanaan pilkada serentak di Kalteng. Pada hari H pelaksanaan pilkada, Kasdam meninjau dan memantau langsung di kabupaten Kapuas wilayah Kodim 1011/Klk. Kehadiran Kasdam disambut Dandim 1011/Klk, Letkol Inf. M. Syaikhu, S. Ag. Adapun TPS yang dipantau langsung adalah TPS 14 di Jalan Kartini, kecamatan Selat, kabupaten Kapuas, dilanjutkan istirahat siang di rujab Pj. Bupati Kapuas, didampingi Pj. Bupati, Agus Pramono, Kapolres Kapuas, AKBP Sahroni Anwar, S.I.K, MH, Kajari Kapuas. Agenda berikutnya kasdam menghadiri vicon dengan kemendagri RI terkait pelaksanaan pilkada serentak. Selanjutnya kasdam meninjau TPS 30, 29, 28 dan 25 di Kuala Kapuas. Perlu digaris bawahi bahwa dalam pilkada pemilihan bupati dan wakil bupati di Kapuas terdapat dua calon yaitu Ir. Ben Brahim S. Bahat yang berpasangan dengan Drs. H. M. Nafiah Ibnoor nomor urut 01 dan pasangan Mawardi dengan Muhajirin nomor urut 02. Dalam kesempatan meninjau dan memantau langsung pelaksanaan pilkada serentak di Kapuas, Kasdam meninjau tempat kedua pasangan tersebut mencoblos, yaitu di TPS 14 tempat Ben Brahim S. Bahat mencoblos dan TPS 29 tempat Mawardi menggunakan hak pilihnya. Pantauan di lapangan, sampai sejauh ini situasi tetap kondusif.”Situasi di Kapuas dan Kalteng secara umum tetap kondusif. Hal ini berkat kerja sama semua pihak dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Kepada unsur tni-polri tetap jaga sinergitas,dan tetap fokus pengamanan, jangan lengah”, tandas Kasdam memberi penekanan.

Selanjutnya Kasdam XII/Tpr melaksanakan peninjauan dan pemantauan di Pulang Pisau diteruskan ke Palangka Raya. Sampai berita ini ditulis.

kasdam1 kasdam2 kasdam3

 

Related posts:


DANREM 102/PJG


September 2018
M T W T F S S
« Aug    
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930