DANREM 102/PJG HADIRI VIDEO CONFRENCE DAN PANTAU LANGSUNG PELAKSANAAN PILKADA SERENTAK

Danrem 102/Pjg/Pjg Kolonel Inf. Harnoto, S. Sos menghadiri kegiatan Video Confrence pelaksanaan pengamanan pilkada serentak 2018 bertempat di Aula Mandau Mapolda Kalteng, Jl. Tjilik Riwut Km. 01 Palangka Raya.Kegiatan Vidcon dipimpin Menkopolhukam didampingi Panglima TNI, Kapolri, Ka BIN di Jakarta. Sementara di Kalteng diikuti Kapolda Kalteng Brigjen Pol Drs. Anang Revandoko, Danrem 102/Pjg Kolonel Inf. Harnoto, S. Sos beserta dan PJU Polda Kalteng.

 

Dalam Vidcon yang juga dilaksanakan di seluruh Polda se-Indonesia tersebut, guna melaporkan pelaksanaan pengamanan dan pelaksanaan pilkada kepada Menkopolhukam Wiranto, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal TNI Tito Karnavian beserta unsur terkait di Jakarta.

 

Melaporkan situasi di Kalteng, Kapolda menjelaskan,”Pilkada serentak di Kalteng dilaksanakan di 10 kabupaten dan 1 kota dengan TPS sejumlah 3121. Situasi dan kondisi saat ini aman dan kondusif. Saat ini masih berlangsung penghitungan suara”,tuturnya. arus mudik dan balik lebaran tahun 2018, aman dan kondusif. Dalam kesempatan tersebut, Menkopolhukam, Wiranto menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja keras aparat TNI-Polri dalam menjaga keamanan. Agenda masih berlanjut sampai penghitungan selesai ke tingkat kabupaten. Sementara itu Kapolri menghimbau, jangan lengah, kepada aparat keamanan agar melakukan pendekatan kepada pasangan calon yang menang melakukan evoria yang memancing pihak yang kalah melakukan tindakan anarkis. Selanjutnya Panglima TNI dakam kesempatan yang sama menyampaikan, ucapan terima kasih kepada para Pangdam dan Kapolda dan jajaran, sehingga pengamanan pilkada serentak berjalan dengan baik. Kepada aparat teritorial supaya bisa mengendalikan situasi di wilayahnya masing-masing dengan baik.

Para unsur FKPD sebelum vicon melaksanakan peninjauan ke beberapa TPS di kota Palangka Raya antara lain TPS 104 kelurahan Palangka Lapas kelas 2, TPS 37 dan TPS 05 di kelurahan Pahandut untuk memantau langsung pelaksanaan pilkada serentak.

Sementara itu Danrem 102/Pjg, Kolonel Inf. Harnoto, S. Sos, menjelaskan,”Sampai sejauh ini dari pantauan di lapangan maupun laporan dari wilayah, situasi secara umum di Kalteng kondusif. Kepada aparat Tni-Polri di wilayah tetap waspada dan jaga kekompakan. Jaga dan jalin komunikasi terus menerus dengan para tokoh agama, adat, politik dan tokoh lainnya untuk terciptanya situasi yang kondusif”,tegasnya.

PANTAU1 PANTAU2 PANTAU3 PANTAU4 PANTAU5 PANTAU6

 

 

Related posts:


DANREM 102/PJG


September 2018
M T W T F S S
« Aug    
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930