PERINGATI HUT KE-72 POMAD, DENPOM XII/2 PALANGKA RAYA GELAR BEBERAPA KEGIATAN

Hari ulang tahun suatu satuan adalah yang sangat emosional bagi keluarga besar satuan tersebut. Dalam momen HUT satuan merupakan saat yang tepat untuk melakukan refleksi diri terhadap segala apa yang telah dilakukan. Refleksi terkandung maksud melakukan perenungan secara mendalam dengan melakukan evaluasi untuk berpijak menatap ke depan. Di samping itu, dalam kesempatan memperingati hut dilaksanakan berbagai kegiatan yang bermanfaat. Sebagaimana Korps Polisi Militer dalam memperingati hut ke 72 yang jatuh pada setiap tanggal 15 Juni, melaksanakan berbagai kegiatan baik yang terstruktur dari komando atas maupun mandiri.

Adapun thema yang diambil dalam hut ke-72 POM TNI AD tahun 2018 adalah “Dilandasi Panca Dharma, corps Pomad bertekad menegakkan hukum, disiplin dan tata tertib serta menjaga netralitas TNI dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD”. Berkaitan dengan hal tersebut, Dandenpom XII/2 Palangka Raya, Letkol CPM Toni Torani, menjelaskan,”Thema tersebut merupakan arahan dari komando atas. Kami memaknai bahwa dalam momentum hut je-72 ini, kami bertekad meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan tugas pokok kami selaku penegak hukum , tata tertib dan disiplin di lingkungan TNI AD. ada hal yang lain falam tema tersebut, yaitu menjaga netralitas. Hal ini sangat relevan dengan situasi tahun politik, tekad kami selaku anggota TNI tetap netral”,tuturnya tegas.

Selnjutnya terkait kegiatan dalam rangka HUT, Dandenpom menambahkan, “Dalam menyambut HUT ke-72 Pomad tahun 2018 ini, kami melaksanakan beberapa kegiatan seperti lomba olah TKP bagi anggota provost di satuan, ziarah ke makam pahlawan, pemberian santunan kepada pensiunan maupun anak yatim, dan diakhiri dengan upacara dan syukuran”,tandasnya. Dalam kesempatan ini juga, Dandenpom yang asli Sunda ini menyampaikan, “Kami mohon doa restu kepada masyarakat Kalteng, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa selalu memberikan kesehatan, keselamatan, kekuatan dan perlindungan kepada kami dalam menjalankan tugas pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara, amin”,pintanya. Dirgahayu ke-72 POM AD, semoga jaya selalu.

POM1 POM3 POM4 POM5 POM6 POM2

 

Related posts:


DANREM 102/PJG


September 2018
M T W T F S S
« Aug    
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930