DANDENKESYAH 12.04.02 PALANGKA RAYA : PELAKSANAAN TES KESEHATAN INI DILAKSANAKAN SECARA PROFESIONAL

Demikian penegasan dari Dandenkesyah 12.04.02 Palangka Raya Letkol Ckm. Salundik,S.H dalam kesempatan mengawasi pelaksanaan tes masuk IPDN untuk daerah Kalteng bidang kesehatan di Madenkes setempat. Selanjutnya Dandenkesyah menambahkan, “Kegiatan tes ini merupakan kepercayaan dari Puskes TNI kepada Denkesyah Palangka Raya. Sebagai pelaksana teknis adalah PPBAD (Panitia Penguji Badan Pemeriksa Angkatan Darat) Rumkit tk. IV Palangka Raya, yang diketuai Mayor CKM dr. I Nyoman Mudana, Sp. Kj. Adapun Dandenkes selaku penanggung jawab. Agar hasil dapat dipertanggung jawabkan secara profesional, dari mabes TNI dan IPDN dikirim supervisor, yang bertugas mengawasi pelaksanaan kegiatan”,tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Mayor CKM Reno, selaku supervisor dari mabes TNI menyampaikan kepada peserta,”Pelaksanaan tes ini murni dan dilaksanakan secara profesional, tanpa ada intervensi dari manapun. Jadi jangan coba-coba untuk mencari celah memanipulasi hasil dengan KKN, itu adalah cara yang tidak terpuji. Kita ingin mendapatkan calon praja IPDN yang benar-benar sehat jasmani dan rohani”,tegasnya.

Adapun materi tes kesehatan meliputi cek laboratorium urine dan darah, EKG, rontgen, tinggi dan berat badan, mata, gigi dan mulut, fisik umum. Saat ini peserta yang mengikuti tes sebanyak 177 calon ( 131 laki-laki dan 46 perempuan) dan berlangsung dua hari tanggal 03 dan 04 Juli 2018.

kes1 kes2 kes3 kes4 kes5

Related posts:


DANREM 102/PJG


DANRAMIL 1011-04/SELAT KAPTEN INF AMIR DJAHA MEMBERIKAN WAWASAN KEBANGSAAN (WASBANG) KEPADA PELAJAR MAN SIRAJUL HUDA KELURAHAN PULAU KUPANG KECAMATAN BATAGUH KABUPATEN KAPUASDanramil 1011-04/selat kapten Inf Amir Djaha memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada pelajar MAN Sirajul Huda Kelurahan pulau kupang Kecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas, jumat (6/9/2019). kapten Inf Amir Djaha menyampaikan bahwa pemberian materi tersebut bertujuan untuk menumbuhkan kecintaan para pelajar kepada tanah air, menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara, Pancasila sebagai ideologi bangsa dan kerelaan berkorban bagi negara. Diharapkan para pelajar nantinya agar mempunyai mental dan karakter yang baik sebagai generasi penerus serta bebas dari narkoba, miras, aksi tawuran dan pergaulan bebas. Kepala Sekolah MAN Sirajul Huda sangat berterima kasih kepada Kodim 1011/Klk yang telah memberikan wawasan kebangsaan kepada para siswanya sehingga mereka bisa menambah ilmu, wawasan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada para muridnya. “Wasbang yang diberikan oleh Danramil sangat mendapat antusias dan respon positif dari kalangan siswa-siswi. Hal ini terbukti dengan banyaknya pertanyaan dari siswa-siswi yang disampaikan pada saat sesi tanya jawab,” ungkap Rusmiati, S.Ag.,S.Pd Dandim 1011/Klk menyampaikan Ada 4 pilar NKRI yang sangat penting untuk dipahami para siswa-siswi yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika serta 3 unsur pokok dalam wawasan kebangsaan yaitu rasa kebangsaan, paham kebangsaan dan semangat kebangsaan. “Jika para siswa-siswi sudah memiliki rasa kebangsaan maka kita akan menjadi bangsa yang kuat, dihormati dan disegani di antara bangsa-bangsa di dunia,” ujar Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P

October 2019
M T W T F S S
« Sep    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031