DANDIM 1014/PBN : PERKUAT KEMANUNGGALAN TNI-RAKYAT MELALUI KOMSOS

Sukamara -Demikian penekanan Dandim 1014/Pbn, Letkol Inf. M. Roni Sulaiman, dalam suatu kesempatan memberikan arahan kepada Babinsa Kodim 1014/Pbn. Komunikasi sosial (komsos) dalam pengertian paling sederhana adalah bertemu, berinteraksi dan bebicara dengan orang. Komsos merupakan kunci kegiatan pembinaan teritorial. Arahan dan penekanan Dandim 1014/Pbn tersebut harus dilaksanakan seluruh babinsa wilayah Kodim 1014/Pbn selaku insan teritorial. Sebagaimana yang dilaksanakan Serda Yohannes melaksanakan komsos dengan masyarakat di desa Nibung Terjun, Balai Riam wilayah koramil 1014-10/Balai Riam, Sukamara.

Kegiatan Komunikasi Sosial dilaksanakan untuk pendekatan kepada warga di desa binaannya.

Babinsa yang telah di bekali 5 Kemampuan Teritorial dimana salah satunya yaitu Kemampuan Komunikasi Sosial (Komsos), cara ini yang selalu dilakukan Babinsa dalam melaksanakan tugas tanggung jawabnya untuk berkecimpung di tengah-tengah kehidupan masyarakat yang ada di lingkungan desa binaanya.

Dalam kaitan ini Dandim 1014/Pbn, menjelaskan,”Pelaksanaan komsos okeh babinsa kepada warga binaannya adalah untuk menjalin silaturahim untuk mengokohkan kemanunggalan Tni-rakyat dan diisi dengan tukar pikiran dan gagasan untuk memajukan wilayahnya. Banyak segmen yang bisa digali dalam komsos, namun yang terpenting adalah terciptanya situasi yang kondusif di wilayah”,tandasnya. Selanjutnya Dandim menambahkan, komsos juga dapat dijadikan sebagai wahana sharing, saling memberi masukan apabila ada kerawanan-kerawanan yang harus segera ditangani.

Sehingga warga yang merasa dekat dengan Babinsanya, tidak akan sungkan menggungkapkan isi hatinya tentang masalah apapun yang mereka alami pada saat kapanpun, apalagi Serda Yohanes sering memberikan solusi yang di anggap tepat dan positif baik untuk keluar dari masalah yang mereka hadapi.

Kegiatan Komunikasi Sosial yang dilakukan Serda Yohanes, dalam membina warganya layak diapresiasi.

Seorang warga, Bapak Pardi, yang berdomisili di desa Nibung Terjun, menyatakan, Kami sangat berterima kasih kepada babinsa yang selalu hadir di tengah-tengah kami. Kami merasa aman dan nyaman dalam menjalani kehidupan di masyarakat. Apalagi babinsa yang hadir bersama-sama mencari solusi permasalahan yang kami hadapi. Semoga ke depan Kemanunggalan TNI-Rakyat semakin kokoh dalam menjaga keutuhan NKRI,” tambahnya”.(Penrem102/pjg)

pbn

 

Related posts:


DANREM 102/PJG


July 2018
M T W T F S S
« Jun    
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031